oleh

Waaslog Kasal Tinjau Instalasi Pengolahan Air Bersih di Tanjung Uban Bintan

Waaslog Kasal Laksamana Pertama TNI Sudarmoko, S.E., M.M. (kiri depan), Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P. (tengah)

Tanjung Uban, Bintan(KEPRI)-Wakil AsistenLogistik Kepala Staf Angkatan Laut (Waaslog Kasal) Laksamana Pertama TNI Sudarmoko, S.E., M.M., meninjau secara langsung sumber air bersih dan Instalasi Pengolahan Air Bersih (water treatment plant) Dinas Fasilitas Pangkalan (Disfaslan) Lantamal IV di Jago dan komplek Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (Fasharkan) Mentigi Tanjung Uban Bintan Utara, Kepulauan Riau, Selasa (03/9).

Tujuan peninjauan tersebut adalah untuk melihat kesiapan proyek sampai sejauh mana kesiapannya. Peninjauan diawali mengecek sumber air bersih yang berada di Jago, yang merupakan sebagai penampungan air bersih, lalu peninjauan dilanjutkan ke Instalasi Pengolahan Air Bersih (water treatment plant) Disfaslan Lantamal IV yg berada di komplek Fasharkan Mentigi Tanjung Uban.

Waaslog Kasal dalam peninjauannya didampingi oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., beserta Tim dari Slogal dan Dislaikmatal.

Sebagai informasi bahwa sumber air bersih tersebut diperoleh dari dua tempat yaitu pertama dari sumber air tanah dan yang kedua dari air tadah hujan.

Sebagai informasi dijelaskan bahwa air bersih dari Jago tersebut dipompa lalu ditampung di penampungan air, kemudian disalurkan ke penampungan air pertama yang berada di komplek Fasharkan. Sebelum ditampung di penampungan terakhir, air yang berada di penampungan pertama harus melewati saringan Instalasi Pengolahan Air Bersih (water treatment plant), yang selanjutnya siap untuk dikonsumsikan.

Hadir pada kegiatan tersebut Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) DR. Imam Teguh, S.T., M.si., Kolonel Laut (T) Iwan Indrawan, Kafasharkan Mentigi Kolonel Laut (T) Mulyatna, S.T., Asrena Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena, M.Tr.Hanla., Aslog Danlantamal IV Kolonel Laut (T) Cok Bagus Alit Y,S.E., Asintel Danlantamal IV Letkol Laut (P) Ari Aryono, S.E., Kadisfaslan Lantamal IV Letkol Laut (T) Wawan Prasetyo N, S.T., Kabagren Fasharkan Mentigi Letkol Laut (T) V.X.P Simanjutak, Kabengdock Fasharkan Mentigi Letkol Laut (KH) Faletehan, S.T., M.M., serta Tim dari Slogal dan Dislaimatal.

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed