oleh

Kasatpol PP Kepri Pimpin Upacara Jarko Pemakaman Paul Bakkara

Kasatpol PP Provinsi Kepulauan Riau, H.M.Subandi, S.Sos, M.Si, mengecek kesiapan personel Jarko sebelum upacara dimulai. (F-7ringgo)

Tanjungpinang (KEPRI)-Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Provinsi Kepulauan Riau, H.M.Subandi, S.Sos, M.Si, memimpin upacara jajaran komando (Jarko) pemakaman almarhum Bennedict Paul Bakkara, S. Sos di JL. RH. Fisabilillah, Km 8 Atas, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (5/9) siang.

Dalam sambutannya, Kasatpol PP Provinsi Kepulauan Riau, H.M.Subandi, S.Sos, M.Si., mengatakan merasa kehilangan dan terasa sedih atas kepergian salah satu bawahannya yang menjabat
Kepala SeksiĀ (Kasi) Pembinaan dan Penyuluhan Satuan Polisi Pamong Praja dan Penanggulangan Kebakaran Provinsi Kepulauan Riau, almarhum Bennedict Paul Bakkara, S. Sos,” ungkap Subandi saat memimpin acara penghormatan jajaran komando (Jarko).

Subandi juga menuturkan penghormatan Jajaran Komando (Jarko) ini pertama sekali dilaksanakan dan baru kali ini perdana.

Kasatpol PP Provinsi Kepulauan Riau, H.M.Subandi, S.Sos, M.Si. (dua dari kiri)

Usai acara tersebut, Subandi menceritakan terakhir jumpa dengan Almarhum Paul pada bulan agustus 2018 lalu di Rumah Sakit Cilegon dan beliau menyempatkan menjenguknya di Rumah Sakit tersebut.

Beliau melihat kondisi almarhum sudah memprihatinkan, makan gak lagi, ngomong sudah terbata-bata. Hanya nangis aja,” ujarnya.

Almarhum memang sudah kita ketahui sedang berobat kemana-mana, tapi itulah sudah ajal. Setahu kita, almarhum Paul sudah berobat ke Malaysia, Medan, Jakarta dan terakhir ini di Celegon. Beliau juga mengatakan
selama ini penyakit Almarhum Paul gak ada. Malah rajin olahraga,” pungkasnya.

Semua gak nyangka, kinerjanya bagus, semua merasa kehilangan atas kepergian beliau. Orangnya baik, pendiam dan gak banyak tingkah, suka senyum, kita marahpun gak pernah merasa terusik.

Pengabdian Almarhum Paul sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) semenjak tahun 1990, dan 2014-hingga sekarang menjabat Kepala Seksi Pembinaan dan Penyuluhan Satuan Pamong Praja dan Penanggulangan Kebakaran Provinsi Kepri.

Anggota Satpol PP Kepri Rudi Simamora (pembawa foto), Laboris Hutasoit (pembawa salib)

Sebagai Penghormatan terakhir, pihaknya melaksanakan upacara pemakaman dari pleton Jajaran Komando (Jarko) satpol PP Kepri. Dan inilah perdana,” tambah Subandi.

Personel Jajaran Komando (Jarko) Satpol PP Kepri yakni Komandan Jarko
Azwar, pembawa salib Laboris Hutasoit, pembawa foto Rudi Simamora, dan pembawa keranda Indra Gunawan, Aries Zamruddin, Hary Yanto, Eko HP, Fatra, AL Mirzad, Riki Asikin, Marito Dalimunthe, Asep Maulana.

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed