oleh

Prajurit Penerbangan TNI AL Tanjungpinang Peduli Terhadap Kebersihan Pantai

Komandan Lantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, Danlanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla.

Tanjungpinang (KEPRI)-Sebanyak 436 orang yang terdiri dari Para Asisten serta Kasatker TNI AL yang berada di wilayah Tanjungpinang, Prajurit Penerbangan TNI AL dan PNS TNI AL, Dinas Pariwisata Kota Tanjungpinang, Komunitas Cinta Lingkungan Kepri yang meliputi Worl CleanUp Day (WCD) dan Komunitas Bersama Gotong royong serta Club Motor Jantan melaksanakan kegiatan kebersihan pantai dan rumah ibadah, Jumat (13/9) pagi.

Kegiatan tersebut langsung dipimpin Komandan Lantamal IV Tanjungpinang Laksma TNI Arsyad Abdullah, sasaran utama bersih-bersih pantai dan rumah ibadah.

Di sela-sela aksi bersih pantai tersebut, Komandan Lantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah menyampaikan aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian pimpinan TNI AL di wilayah Tanjungpinang, terhadap kebersihan pantai dan rumah ibadah, sekaligus menciptakan lingkungan hidup yang bersih dan sehat. Kegiatan ini bisa menginspirasi masyarakat Kota Tanjungpinang untuk peduli kebersihan pantai dan rumah ibadah, sehingga tidak lagi membuang sampah sembarangan,” ungkap Arsyad.

Sementara itu, Danlanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla juga menyampaikan, “Penerbangan TNI AL Tanjungpinang yang meliputi Satuan Lanudal Tanjungpinang dan Wing Udara 1 Tanjungpinang sebagai bagian dari satuan pelaksana dan operasional Puspenerbal yang bermarkas di Tanjungpinang, siap mendukung dan menyukseskan setiap kegiatan yang melibatkan prajurit Lanudal,” kata  Danlanudal yang memimpin langsung prajuritnya dalam bersih-bersih pantai dan rumah ibadah.

Lebih lanjut, beliau mengatakan kegiatan ini sebagai wujud aksi kepedulian terhadap kebersihan lingkungan laut. Atas hal ini, katanya, Penerbangan TNI AL Tanjungpinang mengirimkan prajuritnya untuk bersama-sama warga TNI AL di wilayah Tanjungpinang melaksanakan bersih-bersih pantai dan rumah ibadah.

Dia juga menyampaikan, sengaja memaksimalkan menerjunkan prajurit untuk mendukung pelaksanaan bersih-bersih pantai dan rumah ibadah, karena selain lingkungan menjadi bersih dan sehat, juga sebagai sarana membina soliditas prajurit Lanudal Tanjungpinang dengan warga TNI AL wilayah Tanjungpinang, karena pihaknya dengan Dinas Pariwisata Kota Tanjungpinang dan Komunitas Peduli Lingkungan Kepri yang selama ini sudah terjalin dengan baik”, ujarnya.

Aksi sosial ini diprakarsai Lantamal IV ini diikuti oleh Danlantamal IV Laksma TNI Arsyad Abdullah S.E, M.A.P., Pejabat Utama Lantamal IV,  Danlanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla., Wadanwing Udara 1 Tanjungpinang Letkol Laut (P) Bambang Edi S., Pjs. Danyonmarhan IV Mayor Mar Hafied Indarwan, S.E., Para Kadis Lantamal IV.

Selain itu juga diikuti, Ketua dan pengurus Jalasenastri Korcab IV DJA I Lantamal IV, Ketua dan pengurus Jalasenastri Cab. 5 Korcab I Puspenerbal Gabungan Mabesal Lanudal Tanjungpinang dan Ketua dan pengurus Ranting C Cab. I Korcab Pasmar-1 Yonmarhanlan IV TPI.

Pen Lanudal Tanjungpinang
Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed