oleh

KPKNL Batam Menyosialisasikan Penghapusan BMN di Lanudal Tanjungpinang

Tanjungpinang (KEPRI)-Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla., membuka kegiatan sosialisasi penghapusan Barang Milik Negara (BMN) oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Batam di ruang VIP Mako Lanudal Tanjungpinang, Rabu (18/09).

Dalam kesempatan tersebut, Danlanudal Tanjungpinang, mengatakan, “Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen Lanudal Tanjungpinang untuk tertib administrasi, tertib fisik dan tertib hukum serta bebas korupsi dalam melaksanakan pengelolaan BMN, terutama mengenai penetapan status dan penghapusan BMN”.

Disamping itu juga, “Sebagai pengembangan untuk meningkatkan sarana dan prasarana Lanudal Tanjungpinang guna mengoptimalkan dukungan dalam pelaksanaan tugas pokok terhadap unsur-unsur pesud TNI AL satuan operasional dijajaran Puspenerbal, tegas Letkol Dani.

Sementara itu, Bapak Yudi Santoso dalam pelaksanaan sosialisasi selaku Tim KPKNL Batam Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara menyampaikan, diantaranya terkait dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 27 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Barang Milik Negara/Daerah (BMN/D), sebagai pedoman satuan kerja (satker) dalam mewujudkan Tertib fisik, Tertib administrasi dan Tertib hukum. Selain itu juga disinggung penerapan proses lelang yang sudah bersifat online dan tidak konvensional lagi, yang dimaksudkan untuk mempermudah dan menghemat waktu proses pemohon lelang dalam memantau tahapan penyelesaian permohonannya sebelum berkas fisik dikirim ke KPKNL.

Dalam mengakhiri kegiatan, Tim Sosialisasi melaksanakan peninjauan Hanggar yang tidak bisa di fungsikan lagi, disela-sela kesempatan tersebut, Danlanudal Tanjungpinang, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi terhadap Tim Sosialisasi, besar harapan, “kendala dan masalah Lanudal Tanjungpinang dalam melaksanakan pengelolaan BMN, terutama mengenai penetapan status┬ádan penghapusan BMN dapat terbantu”.

Pelaksanaan sosialisasi yang dilakukan dengan metode berbagi pengetahuan (knowledge sharing) oleh Tim KPKNL, diikuti dengan antusias oleh seluruh peserta yaitu Danlanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla dan Perwira Staf serta anggota Bintara, Tamtama dan PNS Lanudal Tanjungpinang.

Pen Lanudal Tanjungpinang

Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed