oleh

Keindahan Wisata di Pulau Pengeran Kabupaten Anambas Pukau Pengunjung

Anambas (KEPRI)-Desa Belibak adalah Desa pertama yang dikukuhkan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas pada tahun 2017 sebagai Desa Wisata.

Desa Belibak ini juga disebut dengan nama Pulau Pangeran oleh masyarakat sekitar karena ada sejarah yang khas yang melekat dipulau tersebut. Desa ini yang dikelilingi Kecamatan Siantan, Kecamatan  Palmatak, Kecamatan Siantan Tengah, Kecamatan Siantan Utara dan Kecamatan Siantan Timur.

Letak wilayahnya sangat stategis berada digugusan pulau dengan nuansa alami. Membuat para pengunjung pantai tersebut terpukau melihat suasana keindahan laut dan suasana udara yang bersahabat membuat aman berkunjung.

Marzuki selaku Kepala Desa Belibak¬† kepada awak media ini Jum’at 20/9 mengatakan, Desa Wisata di anggarkan dari Dana Desa (DD) Tahun 2017 yang kini sudah berjalan selama dua tahun.

Desa wisata ini kita kelola terutama bisa menambah perekonomian masyarakat desa sendiri dan inkam desa yang di kelola oleh Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS),” ungkap Marzuki kepada awak media, Jumat (20/9).

Senada dengan hal tersebut, Afiar sebagai ketua Pokdarwis, menuturkan,
Alhamdulillah untuk Pokdarwis sebagai pengelola sudah ada beberapa paket yang kita sediakan bagi pengunjung yang akan datang seperti home stay, snorkeling dan kuliner tempatan. Semua fasilitas ini hasil dari incam dari tahap promosi kita sehingga bisa kita adakan dengan cara bertahap.

Untuk tahap promosi paket masih relatif setiap tamu wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara untuk masuk belum kita kenakan biaya, masih gratis insyaallah ditahun 2020 akan kita kenakan biaya. Bagi wisata yang akan berlibur ke Desa Wisata Belibak bisa dari Bandara Letung ke pelabuhan tarempa mengunakan kapal feri dan pelabuhan lain yang bisa di akses untuk menuju Desa Pangeran Desa Wisata Desa Belibak ini,” tutur Afiar.

Editor: Kadeni Razak

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed