oleh

Bentuk Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Koramil 03 Ikuti Goro Bangun TPQ di Bintan

Serda Abdi Supriyadi (kiri) saat mengikuti gotong royong pembangunan Taman Pendidikan Al Quran di Pengudang, Kabupaten Bintan.

Bintan Utara, Kabupaten Bintan (KEPRI)-Serda Abdi Supriyadi yang merupakan Babinsa Pengudang Koramil 03/Binut Kodim 0315/Bintan melaksanakan kegiatan Kerja Bakti pembangunan tempat ibadah Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) di RT 006/RW 003 Desa Pengudang, Kabupaten Bintan, Rabu (25/9).

Karya Bakti yang diikuti oleh Serda Abdi Supriyadi mendapat respon positif warga setempat. Kehadirannya sebagai pengayom dan pembina desa diakui banyak membantu meringankan beban warga setempat.

Hal ini terlihat sebagaimana yang sedang dilakukan Babinsa pada kegiatan membantu mewujudkan sarana pembelajaran agama yakni TPQ.

“Kegiatan ini adalah bagian dari Metoda Binter yang diterapkan Babinsa di lapangan yang diwujudkan pada kegiatan Bakti TNI dan berkomunikasi sosial sebagai perekat tali silaturahmi dalam rangka mendukung tugas pokok satuan untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” Ucap Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa melalui Danramil 03/Binut Kapten Arh TH Prabowo.

Lanjut Danramil, ia berharap TPW yang dibangun tersebut dapat mewujudkan generasi muda yang memiliki Akhlakul Karimah.

“Melalui pembangunan TPQ ini nantinya kita bisa mewujudkan generasi pintar membaca Al Quran. Malah bukan saja pintar, melalui TPQ ini nantinya bisa melahirkan generasi penerus yang agamis yang mengajarkan para santrinya gemar membaca dan menulis Al Quran dengan baik dan benar,” harapnya.

Penerangan Kodim 0315/Bintan
Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed