oleh

Hampir Ricuh Gara-Gara Bibit Ikan, Polsek Palmatak Mediasi Kelompok Nelayan

Polsek Palmatak

Palmatak, Anambas (KEPRI)-Kepala Desa, Badan Permusyawaratan Desa dan Ketua Kelompok Nelayan Lumba-Lumba  Desa Belibak  Bersernergitas  dalam Pembahasan Kisruh  Penerima Penyaluran Bibit Ikan dari janji Kampanye salah satu Anggota Dewan.

Penyerahan Bibit Ikan ke sejumlah Masyarakat dan Kelompok Nelayan di Desa Belibak  Kecamatan Palmatak Kabupaten Kepulauan Anambas akhir akhir ini menjadi isu di desa tersebut.

Pasalnya  berawal dari penyaluran bibit ikan tidak merata dan tidak sesuai dengan Berita Acara tertulis yang telah di tanda tangani oleh penerima bibit ikan/masyarakat, hingga hal ini menuai konflik ditengah masyarakat Desa Belibok antara Tim Sukses, Kepala Desa, BPD serta Ketua Nelayan desa tersebut.

Untuk menyikapi hal tersebut kepala desa belibak  tidak main main hingga konsultasi ke Mapolsek Palmatak  agar di adakan mediasi bersama pihak-pihak terkait.

Atas  konsultasi dari kepala Desa Balibak  tersebut mendapat respon dari Mapolsek Palmatak melalui Aipda S. Silitonga dan didampinggi oleh Aipda Suharman langsung memangil BPD, Ketua Kelompok Nelayan Lumba – Lumba Desa Belibak dan salah satu Anggota Dewan yang memberi aspirasi.

Hingga terjadilah Mediasi antara Kades, BPD dan Ketua Kelompok Nelayan Lumba-lumba serta salah satu anggota dewanpun terlaksana di Mapolsek Palmatak Pada Sabtu 28/9/19 kemarin sekira Pukul 13:00 Wib.

Mediasi yang dipimpin oleh Aipda S. Silitonga mewakili Kapolsek Palmatak mengatakan, mediasi hari ini kita lakukan  untuk mencegah isu-isu yang berkembang di masyarakat Desa Belibak tentang penyaluran benih ikan yang diduga tidak sesuai dengan jumlah tercantum di berita acara yang telah disepakati dan ditandatangani,” ungkap Silitonga.

Kapolsek Palmatak  melalui Aipda S. Silitonga, menegaskan, Dalam kesempatan ini kebetulan Desa Balibak adalah wilayah kerja Polsek Palmatak maka disini kita menengahi dan meminta kepada pihak yang bersetru untuk menjelaskan kronologis awal permasalahan yang terjadi agar bisa terselesaikan,” tegasnya.

Setelah dua jam mediasi tersebut di lakukan tuding menudingpun terjadi salah menyalahkan juga terjadi akhirnya  dengan permasalahan yang ada Kades Belibak BPD, Ketua Kelompok Nelayan Lumba-Lumba serta salah satu anggota dewan yang baru saja terpilih  sepakat untuk meyelesaikan isu yang berkembang di desa tersebut dan akan sama-sama melakukan perbaikan sesuai mediasi dan kesepakatan di Mapolsek Palmatak.

Al-kisah  mediasi tersebut berakhir damai dengan berjabat tangan dan saling menerima dan saling merajut tali silaturahmi bersenergitas kembali di sebabkan oleh bibit ikan.

Editor: Kadeni Razak

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed