oleh

Panglima TNI Menekankan 5 Poin Penting Kepada Seluruh Prajurit TNI

Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Nur Rochmad (tiga dari kiri)

Tarempa, Anambas (KEPRI)-Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Nur Rochmad, sebagai inspektur upacara Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) Ke-74 Tahun 2019 dengan tema “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”. Sebagai Komandan Upacara Letda Laut (K/W) Nita Juliana, serta tergabung 1 Pleton Angkatan Darat (AD), 1 Pleton Angkatan Laut (AL), ‎1 Pleton Polisi, 1 Pleton Satuan Polisi Pamong Praja dan 1 Pleton Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Lapangan Apel Lanal Tarempa Jl. Hang Tuah Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas, Sabtu (05/10) sekira  Pukul 08: 00 Wib.

Dalam amanatnya, Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Nur Rochmad, membacakan amanat Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto. “Selamat Ulang Tahun ke-74 dan bangga kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI telah menunjukkan profesional dalam melaksanakan tugas.

Panglima TNI juga mengucapkan rasa hormat dan bela sungkawa atas gugurnya prajurit TNI dalam melaksanakan tugas.

Tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis yang berkembang dinamis dan semakin kompleks, kemajuan teknologi yang sangat berguna bagi kehidupan manusia sehingga menciptakan peperangan baru, juga membawa disruptif diberbagai bidang, semuanya menjadikan konsep peperangan tidak terbatas suatu batas wilayah saja tapi masuk ke berbagai dimensi.

Menghadapai ancaman TNI memberlakukan Postur yang Ideal dengan memperhatikan Geografis sebagai Negara Kepulauan yaitu membangun kekuatan dengan membina kemampuan dengan gelar kekuatan seperti pembentukan Divisi Inf/3 Kostrad, Koermada III, Kopsau III dan Pasmar 3 Marinir yang berada di wilayah Indonesia bagian timur semua itu merupakan kampanye militer dan juga melakukan Operasi-operasi itu semua merupakan tugas TNI.

Melaksanakan tupoksi TNI harus Saling bahu-membahu bersinergi dengan komponen bangsa bersatu akan menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa.

Panglima TNI menekankan kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI yakni:
a) Perkokoh keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan ke-Ihklasan hati untuk Ibadah.
b) Tingkatkan Soliditas TNI dengan Rakyat untuk mempersatu dan perekat bangsa yang berbhineka tunggal ika.
c) Tingkatkan kewaspadaan, Profesional SDM dalam menghadapi tantangan tugas yang kian Kompleks.
d) Sikapi berbagai kemajuan dengan bijak jadilah agen Perubahan yang positip.
e) Jalani setiap tugas dengan iklas karena tugas kita adalah semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara tercinta,” terang Panglima TNI melalui Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Nur Rochmad.

Dalam Upacara tersebut tampak hadir, Asisten III Pemkab Kepulauan Anambas Yendi, Ketua DPRD, Wakapolres Anambas Kompol Fahrizal Amin, Plh Danramil 02 Tarempa Peltu Amrul Rafi’i, Mewakili Kacabjari Tarempa Ade Suganda, Kemenag Anambas Cerizal Abdillah, Kepala Imigrasi Tarempa Dedi Asnadi dan Para OPD , LSM, TNI/POLRI serta Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Editor: Kadeni Razak

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed