oleh

ULP PLN Tarempa Kabupaten Anambas Pasang “Double Feeder”

Kantor ULP PLN Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas.

Tarempa, Anambas (KEPRI)-PT. PLN (Persero) melalui Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kabupaten Kepuluan Anambas mengoptimalkan peningkatan mutu jaringan dengan sistem akses Double Feeder.

Saat ini pemasangan Double Feeder dilakukan oleh tim provider pusat di beberapa titik jaringan listrik ULP PLN Anambas diantaranya, Desa Antang, Tanjung Momong, Desa Sri Tanjung, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Pemasangan double feeder ini telah berlangsung sejak pertengahan bulan September 2019 lalu hanya tersisa satu titik yaitu jalan Raden Saleh, jalur ini akan ada pemadaman listrik, itupun hanya hari Sabtu dan Minggu saja,” ungkap Jaswir selaku Kepala ULP PLN Anambas di Tarempa kepada awak media www.seputarkepri.co.id, Senin (7/10).

Dia menjelaskan, Double Feeder pada listrik bertujuan untuk peningkatan kehandalan supplay listrik terhadap pelanggan, layanan ini memberikan fasilitas minimal gangguan daya, sehingga bila terjadi pemadaman, pelanggan premium akan mendapatkan prioritas untuk mendapatkan daya listrik kembali secepatnya, karena didukung oleh double feeder atau penyulang ganda,”  ucapnya.

“Dengan adanya sistem ini tentu akan meminimalisir pemadaman serentak apa bila ada kosleting pada  jaringan dan travo, mudah – mudahan satu minggu kedepan pemasangan double feeder akan rampung dan semua akan kembali normal”, sebutnya.

Dia juga mengakui, dalam waktu dekat ini kita juga fokus  pada progres pemasangan jaringan dan mesin genset desa yang ada ditiga kecamatan antaranya Kecamatan Siantan Utara, Kecamatan Palmatak dan  Kecamatan Siantan Timur, insyaallah akan terlialisasi di penghujung  tahun ini,” tutupnya.

Editor: Kadeni Razak

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed