oleh

Kajati Kepri Kunker di Bumi Kayuh Serentak Langkah Sepijak

Kajati Kepri Edy Birton (tiga dari kiri), dan Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra (empat dari kiri)

Tarempa, Anambas (KEPRI)-Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra sambut baik kedatangan Kajati Kepri, Edy Birton bersama Rombongan Pejabat Struktural, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepulauan Riau di Bumi Kayuh Serentak Langkah Sepijak.

Dalam penyambutan tersebut, Wan Zuhendra mengajak dan mengundang Kajati Kepri dan rombongan Kejati Kepri “Malam Temu Ramah” yang berlangsung dengan suasana santun dan ramah tamah dengan hidangan makan malam bersama di Anambas Resort, Desa Tarempa Timur Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas pada Selasa (8/10) sekira Pukul 19: 30 Wib.

Di sela-sela malam temu ramah tersebut, Kajati Kepri Edy Birton, mengatakan kedatangan kami ke Kabupaten Anambas Bumi Kayuh Serentak Langkah Sepijak ini yakni dalam rangka memantau pembangunan jalan Bandara letung yang masih terkendala dengan pembebasan lahan, ” ucap Kajati Kepri Edy Birton, dalam penyampaiannya Selasa (8/10) malam di hadapan para Pejabat Pemkab Kepulauan Anambas.

Edy Birton mengajak seluruh elemen masyarakat Kepulauan Anambas bekerja sama yang baik demi kelancaran pembangunan bandara tersebut. Dan berharap peran serta pihak-pihak terkait terhadap kelancaran tranportasi di Kepulauan Anambas. Karena ini salah satu untuk mengeksplore bidang kepariwisataan yang saat ini sedang gencar-gencarnya  di promosikan ke tingkat nasional maupun internasional.

Untuk itu, Kata Edi Birton, sebagai penunjang, maka pembebasan lahan tanah yang ada di sekitar bandara tersebut yang informasinya sengketa  bisa kita selesaikan dengan keikhlasan dan musyawarah,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, usai penutupan Malam Ramah Tamah tersebut, menyebutkan, “Kedatangan Kajati Kepri beserta rombongan ke Kepulauan Anambas sekedar temu ramah dan bersilaturahmi”, disamping itu jika ada yang perlu kita benahi selagi beliau di sini ya kita benahi, ” terang Wan Zuhendra.

Wan Zuhendra juga mengatakan, kedatangan beliau juga tentu bertemu  Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) untuk mengevaluasi beberapa titik pembangunan provinsi yang telah di bangun maupun yang akan kita laksanakan, ” baik aturannya, hukumnya, ” ini harus benar-benar kita perhatikan agar setiap pembangunan di Anambas bisa terlaksana dengan baik dan maksimal,” ujarnya.

Dalam acara Malam Temu Ramah tersebut turut hadir seluruh unsur Muspida, Muspika dan organisasi vertikal antaranya,
Staf Ahli Bidang Sosial, Kesra dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Asisten Administrasi Umum,  Inspektorat, Badan Keuangan Daerah, Badan Penelitian, Pengembangan dan Perencanaan Daerah, Badan Kepegawaian dan  Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah, Badan Kersatuan Bangsa Politik dan Penanggulangan Bencana, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rakyat Dan Kawasan Pemukiman, Dinas  Perikanan Perikanian Pertanian Dan Pangan, Dinas Komunikasi, Informatika Dan Statistik, Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil, Dinas Pendidikan Dan Olahraga, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Perhubungan Dan Lingkungan Hidup, Dinas Koperasi Dan Usaha Mikro Perdaganggan Dan Perindustrian, Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan, Dinas Penanaman Modal PTSP Transmigrasi Dan Tenaga Kerja, Bagian Humas Dan Protokol Setda, Bagian Administrasi Pemerintahan Umum Setda, Bagian Bina Ekonomi, Insfrastruktur Dan Sumber Daya Alam Dan Administrasi Pembangunan Setda, Bagian ORTAL Dan Perpustakaan Setda.

Acara Malam Temu Ramah ditutup dengan pemberian cenderamata oleh Wakil Bupati Wan Zuhendra kepada Kajati Kepri Edy Birton dan foto bersama.

Editor: Kadeni Razak

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed