oleh

Danlanudal Tanjungpinang Menerima Buku Karya Laksamana TNI (Purn) Marsetio

Komandan Lanudal Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla, menyalami Laksamana TNI (Purn) Prof. Dr. Marsetio. 

Seputarkepri.co.id-Laksamana TNI (Purn) Prof. Dr. Marsetio merupakan sosok senior teladan. Beliau pernah menjabat Kepala Staf TNI Angkatan Laut periode 2012 hingga 2014 dan memiliki andil besar terhadap negara, dengan komitmen kuatnya mewujudkan visi Indonesia menjadi poros maritim dunia. Disamping itu juga dikenal aktif di dunia pendidikan dan menjadi Guru Besar Universitas Pertahanan (Unhan) Republik Indonesia.

Untuk itulah Laksamana TNI (Purn) Prof. Dr. Marsetio pada hari Jumat (25/10/2019) malam di anugerahi Darjah Kebesaran Sultan Bentan Darul Masyhur 2019 oleh Wakil Ketua Pusat Forum Silaturrahmi Karaton Nusantara (FSKN) H. Huzrin Hood dengan disaksikan Sultan Se-Nusantara dan Gubernur Kepri.

Selain itu juga menjadi Nara sumber utama dalam acara “Seminar Jejak Sejarah Melayu sebagai perkuatan wawasan Kebangsaan” yang berlangsung pada Sabtu (26/10/2019) pagi di Aula Kantor Gubernur Kepri ruang Wan Sri Beni.

Pernyataan tersebut disampaikan Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla. selesai mengikuti acara pengantaran keberangkatan Laksamana TNI (Purn) Prof. Dr. Marsetio bersama Wadan Lantamal IV dan Kakuwil di Bandara RHF Tanjungpinang, Sabtu (26/10).

Menjadi pengalaman yang istimewa sekaligus berkesan, ujar Danlanudal Tanjungpinang Letkol Dani, karena disamping terlaksana secara optimal fungsi protokoler Lanudal Tanjungpinang sebagai bagian dari satuan pelaksana tugas Puspenerbal, juga mendapatkan
“nasehat-nasehat dan arahan langsung dari senior” yang merupakan lulusan terbaik dalam berbagai pendidikan yang pernah diikutinya.

Dalam kesempatan tersebut, Laksamana TNI (Purn) Prof. Dr. Marsetio disamping mengarahkan tentang pentingnya kepemimpinan dan sejarah kemaritiman dari generasi ke generasi, juga menyerahkan buku karyanya berjudul “KEPEMIMPINAN NUSANTARA” kepada Wadan dan Kakuwil Lantamal IV serta Danlanudal Tanjungpinang, ungkapnya.

Hal tersebut, sebagai wujud atas kepedulian senior TNI AL Laksamana TNI (Purn) Marsetio kepada generasi penerusnya. Sehingga mentransfer pengetahuannya melalui inovasi yang diluncurkan dalam buku karyanya dan membagikannya, pungkas Danlanudal Tanjungpinang.

Pen Lanudal Tanjungpinang
Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed