oleh

MTS Nurul Huda Payalaman Anambas Melakukan Latihan LKDS

Palmatak, ANAMBAS, seputarkepri.co.id – Pembukaan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) Organisasi Siswa Siswi (OSIS) bagi Madrasah Tsanawiyah (MTS) Nurul Huda Payalaman dengan Tema Memupuk Karakter, Berjiwa Pemimpin, Berahlak Mulia berlangsung di Aula MTS Nurul Huda Payalaman, Desa Payalaman Kecamatan Palmatak Kabupaten Kepulauan Anambas, Jum’at (6/12).

Pelatihan LDKS dibuka oleh Hasan Basri, S. Pd selaku Kepala sekolah Mts Nurul Huda Payalaman juga hadir Sahirudin Yusa Tokoh Masyarakat Desa Payalaman, Safarudin Dewan Pembina Mts Nurul Huda Payalaman, Arfandi Ketua Pelaksana Kegiatan serta 35 siswa siswi Mts dan 2 siswi MA.

Ketua pelaksana LDKS Arpandi, S.Sos., menyampaikan, laporan bahwa kegiatan ini kita terlaksana atas kesepakan bersama serta kegiatan ini berlansung dari hari Jum’at tanggal 6 sampai hari minggu tanggal 8 Desember 2019 dengan 28 materi selama kegiatan berlansung juga kita akan hadirkan nara sumber seperti Drs. Safiri Sulaiman, Wan Mukhdar, S.Pd, Dedi Saputra, S. Ip serta Ust. Suherman, Ust. Iman Nurjaman dan Ust. Alfat,” sebut Arfandi.

Salah satu tokoh masyarakat Desa Payalaman, Sahirudin Yusa dalam penyampaiannya mengaprisiasi dan suatu anugerah bagi siswa siswi mendapatkan pendidikan dasar LDKS kepemimpinan dan berharap kedapan program ini berkelanjutan,” ucap Sahirudin Yusa.

Sementara itu, Kepala Sekolah MTS Nurul Huda Payalaman Hasan Basri, S. Pd dalam kata sambutannya saat membuka LKDS mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk melatih siswa siswi agar memahami tentang organisasi hingga dapat menumbuh kembangkan karakter siswa siswi , yang pada dasarnya memupuk jiwa kepemimpinan serta akhlak itu intinya,”tutur Hasan Basri.

Dia juga mengakui, saat ini sudah banyak anak anak kita kurang menghargai dan menghormati orang tua, pengaruh lingkungan serta handphone berbasis internet nah” ini yang akan kita pupuk dengan akhlak dari sejak dini agar tidak salah melangkah jadi selama kegiatan ini berlangsung mohon kepada anak anak jangan disia-siakan karena disini lah tempat kita menuntut ilmu, dan selamat mengikuti latihan ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Hasan Basri.

Katanya, untuk sekolah adiwiyata pertama kali yang kita raih dari tingkat kabupaten kepulauan anambas pada tahun 2018 dan pada tahun 2019 alhamdulillah kita bersyukur kita juga mendapatkan anugrah sebagai sekolah terbaik tingkat provinsi se- kepri,” sebut Hasan Basri.

Ia berharap, kedepannya akan tetap memberi disiplin agar para siswa siswi selalu menjaga sopan santun terhadap guru, orang tua, keluarga dan juga lingkungan sekolah, inilah program yang kita edukasikan, mudah – mudahan di tahun 2020 Mts Nurul Huda kembali meraih penghargaan”, tutupnya.

Editor: Kadeni Razak

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed