oleh

Danramil 02/Bintim Kapten Inf Aswandi Hadir Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam di Mapolres Bintan

Danramil 02/Bintim Kapten Inf Aswandi (kanan), Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang (paling depan)

Bintan, seputarkepri.co.id-Danramil 02/Bintim Kapten Inf Aswandi menghadiri Apel Kesiapsiagaan personel dan perlengkapan penanggulangan bencana alam yang digelar oleh Polres Bintan di Kabupaten Bintan, Rabu (11/12).

Selain Danramil 02/Bintim tampak hadir Kapolres Bintan, Wakapolres Bintan, Dansatradar 213 Tanjungpinang, Danramil 03/ Binut, Kapolsek Bintim, Danyon B pelopor Satbrimobda Kepri, Kepala BPBD Bintan, Kadishub Bintan, Kasatpol PP Bintan dan tamu undangan lainnya.

Apel tersebut dilakukan untuk mengecek persiapan personel maupun peralatan mulai dari TNI, Polri, BPBD serta pihak terkait lainnya dalam menghadapi cuaca ekstrim, angin puting beliung, banjir serta bencana alam lainnya.

“Apel siaga ini digelar untuk mengecek sejauh mana kesiapan personel maupun peralatan dalam menghadapi bencana alam yang bisa saja terjadi kapanpun, kita juga mengajak pihak swasta untuk bersiap dalam menghadapi semua kondisi yang ada,” ungkap Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang.

Dikatakannya, Polres Bintan bersama TNI dan Instansi lainnya berupaya meringankan beban masyarakat yang terkena musibah dengan melakukan persiapan sebelum bencana tersebut benar-benar terjadi.

“Musim hujan seperti saat iniperlu mempersiapkan langkah-langkah antisipasi sedini mungkin untuk memperkecil terjadinya bencana,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0315/Bintan melalui Danramil 02/Bintim Kapten Inf Aswandi mengatakan, bahwa setiap menghadapi perubahan cuaca, pihaknya sudah menyiapkan personel serta melakukan pemetaan terhadap daerah rawan bencana alam di wilayah Kabupaten Bintan. Personel TNI juga siaga bencana termasuk seluruh Koramil jajaran Kodim 0315/Bintan,” ucap Danramil 02/Bintim.

Dia juga berharap TNI dengan Kemanunggalannya dengan Rakyat, bisa meringankan dan mengantisipasi terjadi bencana alam, kita juga siap melaksanakan operasi bantuan dalam penanggulangan bencan alam, termasuk ada beberapa peralatan yang bisa digunakan juga siap diterjunkan,” tutupnya. (*)

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed