oleh

Penerbangan TNI AL Selenggarakan Upacara Tradisi Wisuda Purna Bhakti

Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Edwin S.H, M.Han. mengalungkan bunga kepada personel yang purna bhakti.

Surabaya, Juanda-Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) menggelar upacara tradisi Wisuda Purna Bhakti bagi 85 personel Puspenerbal yang terdiri dari 17 Perwira, 63 Bintara, dan 5 PNS, yang memasuki masa pensiun kala waktu 1 Januari – 31 Desember 2019, di Appron Hanggar Juanda, Rabu (08/01/2020).

Upacara Wisuda Purna Bhakti tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Edwin S.H, M.Han.

Kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk penghargaan yang tulus dan penuh rasa hormat yang tinggi dari pimpinan TNI AL kepada personelnya, baik militer maupun PNS yang telah berhasil melewati perjalanan panjang dalam mendharma bhaktikan pengabdian dengan penuh pengorbanan dan kesetiaan serta dedikasi kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkap Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Edwin S.H, M.Han.

Komandan Puspenerbal juga mengatakan, “Wisuda Purna Bhakti Purnawirawan dan Wredatama merupakan peristiwa sangat penting, yang menandai saat-saat terakhir masa pengabdian para wisudawan di TNI Angkatan Laut.

“Upacara ini merupakan wujud apresiasi dari satuan kedinasan Puspenerbal kepada wisudawan atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiaannya demi kemajuan dan kejayaan TNI Angkatan Laut, status purna bukanlah batas akhir pengabdian, sebab bagi seorang pejuang, pengabdian kepada bangsa dan negara akan terus berlangsung sampai akhir hayat,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Laksamana Pertama TNI Edwin S.H, M.Han., selaku Komandan Puspenerbal melaksakanan pelepasan sepasang burung merpati yang memberikan makna “Sebagai prajurit TNI AL itu lepas dari tugas negara dan kembali sebagai anggota masyarkat”.

Kegiatan Upacara Wisuda Purna Bhakti Penerbangan TNI Angkatan Laut diikuti para pasukan upacara yang terdiri dari pleton Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Puspenerbal, dengan dihadiri Wadan Puspenerbal, para Direktur Puspenerbal, Komandan Wing Udara 2, para Komandan Lanudal jajaran Puspenerbal, Komandan Kolat Penerbal, serta para tamu undangan [email protected](Pen Puspenerbal)

Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed