oleh

Kapolres Anambas AKBP Cakhyo Dipo Alam Silaturahmi Dengan Nelayan

Anambas (seputarkepri)-Kapolres Anambas AKBP Cakhyo Dipo Alam, SIK, silaturahmi dengan sejumlah nelayan dalam rangka basembang becarita kamtibnas Polres Kabupaten Kepulauan Anambas di kedai kopi Mak Alang jalan Ahmat Yani Laut, Selasa (14/01/2020) kemarin.

Kegiatan ini bentuk dari memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat khususnya nelayan lokal Anambas. Mendengarkan apa saja keluhan masyarakat di wilayah hukum Polres Kepulauan Anambas,” ungkap Kapolres.

Dari beberapa Keluhan tersebut berupa persoalan nelayan Anambas terkait pelanggaran zona tangkap kapal diatas 30 GT, Transhipment dan muncul persoalan sosial ketika ABK Mayang kedarat dan penolakan rencana pemerintah pusat untuk memobilisasi nelayan Pantura di laut Natuna Utara.

Kapolres juga mengatakan akan mencari solusi, jika hal tersebut mengganggu ketentraman masyarakat maupun nelayan di Anambas.

“Iya, hal ini akan jadi pertimbangan kami dalam perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat di Anambas, karena ini di wilayah hukum Polres Kepulauan Anambas.

Selain itu, beliau juga menghimbau kepada nelayan yang mencari ikan dilaut Anambas untuk keselamatan agar berhati-hati sehubungan dengan cuaca pada sekarang ini dan jika kelaut jangan sendiri dengan maksud apa bila terjadi sesuatu diperairan dapat berkordinasi.

Di tempat yang sama, Ketua HNSI, Tarmizi melalui Sekretaris DPC HNSI Kabupaten Kepulauan Anambas, Dedi Syahputra mengucapkan, terima kasih dan menyambut baik kegiatan silahturahmi yang dilaksanakan Kapolres Kepulauan Anambas.

“Selaku pengurus nelayan, kami dari HNSI menyambut baik kegiatan silaturahmi yang di laksanakan Kapolres Kepulauan Anambas yang telah mendengar apa keluhan dan keinginan kami pada hari ini,” tutup Dedi.

Editor: Kadeni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed