oleh

Kini Desa Putik Anambas Bisa Menikmati Jaringan Internet

Anambas (seputarkepri)Tower Site BTS  Putik dibantu dengan perangkat baru mengunakan Radio pengambilan kapasitas Bandwith dari Site BTS Tower Tebang-Ladan-Antang dan Kantor Bupati Pasir Peti serta Air Asuk mengunakan jaringan  Palaparing.

Dengan penambahan Radio yang di pasang pada tower site bts putik kini masyarakat Desa Putik bisa menikmati jaringan Internet.

Jefrizal selaku Kepala Diskominfo Kabupaten Kepulauan Anambas  Anambas via WhatsApp Selasa (14/01) kepada awak media seputarkepri.co.id mengatakan, Imformasi itu belum 4G tapi perangkatnya sudah di ganti dengan memasang perangkat baru menggunakan radio mengambil kapasitas bandwith dari site tower bts Tebang Ladan menggunakan jaringan palaparing,” ucap Jefrizal.

Katanya, nah ” melalui site telkomsel antang-site tsel kantor bupati Pasir Peti  – site tsel Siantan Tengah – site tsel tebang ladan dan di antar melalui radio ke site tsel Desa Putik, sehingga layanan jaringan telkomsel di site bts putik dengan adanya penambahan layanannya tersebut sudah bisa akses internet seperti whatsapp dan vidio call dan akses data lainnya,” terangnya.

Ia menambahkan, untuk alat kita masih menunggu pengiriman, mudahan-mudahan dalam waktu dekat ini perangkat 4Gnya cepat sampai dan masyarakat bisa merasakan layanan 4G dengan jaringan terluas Telkomsel,” ujarnya.

Sementara itu, Yurianda Syahputra Pane selaku SPV RTPO Telkomsel Tanjungpinang saat dihubunggi via selulernya Rabu (15/01) menuturkan, benar kita sudah memasang radio di tower site bts putik untuk menarik jaringan Tebang–Ladan dan beberapa titik tower site bts yang ada agar kuwalitas internet di Desa Putik bisa digunakan walaupun bukan 4G tapi hanya 2G saja,” tuturnya.

Editor: Kadeni

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed