oleh

Ustadz Abdul Somad Hadir Syukuran Empat Tahun Kepemimpinan Bupati Abdul Haris Bersama Wan Zuhendra

Anambas (KEPRI)-Tabligh Akbar, Tepung Tawar Masjid Agung Baitul Ma’mur Anambas dan Syukuran Memperingati 4 tahun Kepemimpinan Bupati Abdul Haris dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra bersama Ustadz Abdul Somad , Lc. Ma di Masjid Agung Baitul Ma’mur Jl. Imam Bonjol, Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Senin (17/2/2020).

Dalam acara tersebut selain Bupati Abdul Haris dan Wakil Bupati Wan Zuhendra, tampak hadir Kapolres Anambas AKBP Cakhyo Dipo Alam, Ketua DPRD Anambas Hj. Hasnidar, Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Nur Rochmad I, Waka Polres Anambas Kompol Rafizal Amin, Sekda Anambas Sahtiar, Kasat Pol PP Zairin, Kadishub Eko Desi, Ketua MUI Muhammad Dun, Ketua Pengadilan Agama Adnan Nur, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Saparuddin serta Forkopimda, Tokoh Masyarakat dan masyarakat se-Kabupaten Kepulauan Anambas lebih kurang 4.000 orang.

Bupati Kepulauan Anambas
Abdul Haris, SH dalam sambutanya mengatakan, ucapan terima kasih atas kepada seluruh Perangkat daerah maupun masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas yang sangat antusias dalam memeriahkan acara pada hari ini.

Nama dari masjid agung ini ialah Masjid Agung Baitul Ma’mur Anambas Saya berharap kegiatan ini merupakan awal pemulaan dari kegiatan keagamaan di Masjid Agung Baitul Mak”mur.

Adapun untuk detail luas Masjid Baitul Makmur sebagai berikut Luas lahan 2,5 Ha, Luas bangunan 6.325 m3, Dibangun sejak 2017-2019, Sistem pembangunan yaitu sistem Pelelangan, Untuk Anggaran APBD yang digunakan sebanyak 68 miliar, Dan waktu pengerjaan selama 810 Hari, Kedepan kita masih membutuhkan dana sebesar 9.5 milyar untuk tahap penyempurnaan Masjid Agung Baitul Ma’mur Anambas,” sebut Haris.

Dia berharap kepada seluruh perangkat daerah maupun masyarakat untuk sama sama kita saling menjaga masjid agung kita ini. Kedepannya kami akan mencalonkan lagi Bupati Kepulauan Anambas pada periode 2020-2025 dengan pasangan yang sama Abdul Haris dan Wan Zuhendra,” ungkap Bupati.

Sementara itu, Ust. Abdul Somad, Lc. Ma dalam Tausiahnya mengatakan, Marilah kita mengedepankan akhlak didalam kehidupan.

Yang dimaksud dengan akhlak ialah sopan dan santun meliputi akhlak mata, akhlak telinga, akhlak hati. Marilah kita menjaga keluarga kita agar meninggal dunia dalam Khusnul Khotimah dan tetap mengucap kalimat syahadat,” sebut ustadz Somad.

Dalam Tausiah ustadz Abdul Somad juga mengatakan Anambas tempatnya sangat cantik dan indah semoga nantinya banyak orang – orang dari jakarta dan juga dari luar pada kepingin berkunjung ke Anambas.

Terakhir kata Abdul somad, Kita warga Anambas  yang hadir agar tidak menyebarkan fitnah ke orang lain, karena hal tersebut dapat menghapus semua amal yang kita dapatkan sebelumnya. Jangan sombong dan harus banyak berdoa dan tawakal dan banyak bersyukur serta berziki agar mendapkan ketenangan dari Allah SWT.

Usai kegiatan tersebut di sejalankan dengan penanaman pohon kurma di halaman masjid Agung Baitul Ma’mur oleh Ustadz Abdul Somad di dampinggi oleh Bupati dan Wakil Bupati kepulsuan Anambas serta beberapa OPD.

Editor: Kadeni

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed