oleh

Babinsa Tanjung Unggat Sertu MS Manurung Memberikan Materi Pembekalan PBB dan Wasbag Kepada Anak Sekolah

 

Tanjungpinang (KEPRI)-Babinsa Kelurahan Tanjung Unggat Koramil 01 Tanjungpinang, Sertu MS Manurung selalu mendukung kegiatan di wilayah binaannya. Baik dukungan kegiatan warga maupun kegitan di setiap sekolah.

Sertu MS Manurung, menyampaikan, mendukung program di sekolah dengan menanamkan Peraturan Baris Berbaris dan mengisi materi Wawasan Kebangsaan (Wasbag).

Hal ini telah dilakukan Babinsa Tanjung Unggat Koramil 01 Tanjungpinang, Sertu MS Manurung di SDN 003 Kota Tanjungpinang, Sabtu (7/3) pagi.

“Wawasan kebangsaan yang disampaikan adalah Bela negara dengan menanamkan dan mengembangkan Patriotisme dalam membela Bangsa dan Negara.

Patriotisme adalah sikap berani, pantang menyerah dan rela berkorban,” ujar Sertu MS Manurung.

Lebih lanjut Sertu MS Manurung juga memberikan pengetahuan tentang ciri ciri patriotisme yang disampaikan kepada siswa diantaranya, selalu cinta tanah air, agar tidak kenal menyerah, berjiwa pembaru, menempatkan persatuan dan kesatuan bangsa diatas kepentingan pribadi dan golongan.

Selain itu, Beliau juga menyampaikan contoh sikap Patriotisme, dengan menyarankan agar mengikuti upacara hari besar kenegaraan, mengikuti kegiatan bakti sosial, menghormati guru, orang tua dan orang sekitar, rajin belajar, membawa Pancasila dalam Kehidupan sehari hari, mencintai dan menggunakan produk dalam negeri, tidak merusak lingkungan hidup, Ikut serta memelihara fasilitas umum, menaati peraturan yang ada, serta melestarikan budaya bangsa.

Terakhir Sertu MS Manurung mengajak, “Mari kita wujudkan sikap Patriotik yang didasari oleh rasa Nasionalisme diantaranya dengan meningkatkan sumber daya manusia, memberantas kemiskinan, kita harus mengisi dan mempertahankan kemerdekaan dengan kemampuan dan profesi masing masing.

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed