oleh

Babinsa Tanjung Unggat Dukung BNNK Tanjungpinang Dalam Pembentukan Relawan Anti Narkoba

Tanjungpinang (KEPRI)-Babinsa Kelurahan Batu IX Serka Sugianto dan Babinsa Kelurahan Tanjung Unggat Koramil 01/Tanjungpinang, Sertu MS Manurung mendukung kegiatan asistensi penguatan dalam rangka pembentukan relawan anti narkoba di lingkungan pendidikan dan masyarakat.

Kegiatan ini diselenggarakan BNNK Tanjungpinang yang dibuka oleh Hery S. KM, selaku Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan BNNK Tanjungpinang di ruang Jasmine Hotel Bintan Plaza, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Senin (9/3) sekira Pukul 09.00 Wib.

Kegiatan ini dihadiri dari berbagai elemen diantaranya yakni, dari unsur kelurahan, para guru, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, RT, Babinsa, Bhabinkamtibmas.

Dengan tujuan program menciptakan kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar) dengan salah satu jalan membentuk relawan anti narkoba.

Prinsip menjadi relawan, kata Babinsa, harus Ikhlas, altrustik, profesional, Integritas. Dan berfungsi sebagai penyuluh.

Kegiatan ini di inisiasi dan di motivasi oleh Catur S. KM dan memberikan materi kepada relawan dalam penyuluhan, pengertian bahaya narkoba, pengenalan jenis narkoba, dan kebijakan Nasional,” ucap Babinsa Sertu MS Manurung.

Selain itu, jaminan penyediaan narkotika untuk pengobatan dan Iptek. Serta Pencegahan, Pemberantasan, Rehabilitas.

Pada kesempatan ini juga, Mahmud Arifin CHT Kahfi BBC selaku Motivator Of Indonesia sebagai moderator materi Teknik Presentatif Komunikasi Efektif menyampaikan, mekanisme pembentuk perilaku dan data base dalam fikiran harus ditanamkan dengan baik karena data base mempengaruhi pola pikir,  komunikasi dan kehidupan. Persuasif.

Kebutuhan Manusia era konseptual harus berkomunikasi dengan visual, vocal dan verbal yang baik dan ekspresif.

Faktor yang membuat seseorang berdaya magnet percaya diri.

Sadar dilahirkan sebagai pemenang, tidak pernah takut dan ragu. Dinamis dan aktif.

Terakhir, Mahmud Arifin berpesan, agar menguasai ilmu simpati. Posisi tubuh terbuka, senyum dan mimik ceria, eye contact, salam dan menyebutkan nama. Sikap tubuh condong kedepan,” tutupnya.

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed