oleh

Ketua PWI Anambas Sebut Waspada Virus Corona Ketika Meliput

Ketua PWI Anambas, Indra Gunawan.

Anambas (KEPRI)-Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kabupaten Kepulauan Anambas menghimbau kepada seluruh wartawan agar dapat menjaga kesehatan saat melaksanakan peliputan dilapangan.

“Saya harapkan kepada seluruh wartawan Kabupaten Kepulauan Anambas yang sedang melaksanakan tugas dilapangan agar menggunakan masker dan menjaga kesehatan mulai dari diri sendiri hingga lingkungan rumah masing-masing,” kata Indra Gunawan selaku Ketua PWI Anambas kepada wartawan, Minggu (15/3) malam.

Ia juga mengatakan bahwa, jangan pernah mengangap remeh terkait penyebaran virus corona yang kini sudah menjadi wabah di sejumlah negara di dunia ini.

“Untuk itu jika ada ditemukan gejala seperti demam, flu segera periksa kesehatan ke rumah sakit terdekat. Jangan dianggap remeh dengan penyakit,” sebut dia.

Tambahnya, jauhi kontak langsung terhadap pasien terindikasi virus corona dan perbanyak berdo’a menurut agamanya masing-masing.

“Jaga kesehatan dengan pola hidup bersih. Baik di rumah maupun di lingkungan sekitar,” ucapnya.

Lanjut dia, bagi wartawan yang mendapatkan informasi terkait penyebaran virus Korona di lingkungannya di harapkan konfirmasi dengan baik dan dengan narasumber yang kompeten. Kenapa demikian, untuk menghindar informasi yang menyesatkan.

“Bagi pasien yang masih terindikasi memiliki hak privasi. Kecuali sudah mendapatkan informasi secara akurat dari narasumber yang berwenang,” ujar dia.

Editor: Kadeni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed