oleh

Inilah Data Covid-19 di Provinsi Kepri

-Kepri-1.645 views
F-net

Tanjungpinang (KEPRI)Ka. Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, Dr.H.Tjetjep Yudiana, M.Kes, menyampaikan, distribusi kasus berdasarkan kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) di wilayah Provinsi Kepri hingga hari ini Jumat (20/3).

Dr.H.Tjetjep Yudiana, M.Kes, menerangkan, untuk Kota Batam jumlah ODP sebanyak 120 orang, PDP sebanyak 26 orang. Kota Tanjungpinang ODP sebanyak 51 orang, PDP sebanyak 11 orang, Kabupaten Bintan ODP sebanyak 12 orang, PDP 1 orang, Kabupaten Karimun ODP sebanyak 34 orang, PDP sebanyak 4 orang, Kabupaten Kepulauan Anambas ODP sebanyak 5 orang, PDP 2 orang, Kabupaten Lingga nihil, Kabuapten Natuna ODP nihil, PDP hanya 1 orang.

Kemudian, kata Dr.H.Tjetjep Yudiana, M.Kes, untuk distribusi status kasus berdasarkan kategori Pasien Dalam Pengawasan Kota Batam sebanyak 26 orang yang sedang dirawat sebanyak 12 orang, pasien yang sudah pulang sebanyak 14 orang, Kota Tanjungpinang jumlah PDP sebanyak 11, yang sedang dirawat sebanyak 8 orang, pasien yang sudah pulang 3 orang, Kabupaten Bintan jumlah PDP sebanyak 1 orang sedang dirawat, Kabupaten Karimun PDP sebanyak 4 orang, yang sedang dirawat 3 orang, pasien yang sudah pulang 1 orang, Kabupaten Kepulauan Anambas jumlah PDP sebanyak 2 orang dan kini sedang dirawat, Kabupaten Lingga nihil, Kabupaten Natuna jumlah PDP hanya 1 orang, dan sekarang alhamdullilah sudah pulang,” ucap Dr.H.Tjetjep Yudiana, M.Kes.

“Pengambilan sampel pasien Kota Batam sebanyak 24 orang, proses lab sebanyak 9 orang, negatif sebanyak 13 orang, positif 2 orang. Kota Tanjungpinang sebanyak 11 orang, sampel yang diambil 9 orang, proses lab sebanyak 3 orang, negatif 3 orang, positif 1 orang. Kemudian Kabupaten Bintan jumlah PDP 1 orang, telah diambil sampel yang dan setelah proses lab hasilnya hingga kini negatif.

Untuk Kabupaten Karimun jumlah PDP 4 orang, yang diambil sampel sebanyak 4 orang, hasilnya 3 orang dinyatakan negatif, dan hanya 1 orang yang positif. Kabupaten Kepulauan Anambas jumlah PDP sebanyak 2 orang, keduanya telah diambil sampel dan dinyatakan negatif. Kabupaten Lingga nihil, Kabupaten Natuna jumlahmya 1 dan dinyatakan negatif.

Lebih lanjut, Dr.H.Tjetjep Yudiana, M.Kes, mengatakan, untuk distribusi berdasarkan kategori Orang Dalam Pemantauan (OPD) serta hasil laboratorium, Kota Batam dari 120 ODP, yang diambil sampel sebanyak 60 orang, hasil negatif sebanyak 59 orang, dan 1 orang proses lab. Kota Tanjungpinang ODP sebanyak 51, sampel yang diambil 15 orang, hasil lab negatif sebanyak 9 orang dan dalam proses lab sebanyak 6 orang.

Kabupaten Bintan jumlah ODP sebanyak 12 orang, Kabupaten Karimun jumlah ODP sebanyak 34 orang, Kabupaten Anambas jumlah ODP 5 orang, Kabupaten Lingga dan Kabupaten Natuna semua nihil.

Terakhir, kata Dr.H.Tjetjep Yudiana, M.Kes, dari 222 ODP total sampel yang sudah diambil sebanyak 75 sampel, dan 147 lainnya dalam proses pengambilan. Dan terdapat 7 sampel sedang proses pengujian laboratorium belum keluar hasilnya,” tutupnya. (* )

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed