oleh

Pangkogabwilhan I Meresmikan RS Khusus Covid-19 di Pulau Galang Batam

Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Yudo Margono. (F-istimewa)

Batam (KEPRI)-Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I  Wilayah Kepri, Laksamana Madya TNI Yudo Margono, meresmikan RS Khusus Penanganan Covid-19 di Pulau Galang Ex Camp Vietnam, Kelurahan Sijantung, Kecamatan Galang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (6/4).

Sebelum melakukan peresmian Pangkogabwilhan I melakukan peninjauan kesiapan bangunan, peralatan medis serta dokter dan tenaga medis yang ada pada Rumah Sakit Khusus tersebut.

Dalam peresmian tersebut tampak hadir, Plt Gubernur Kepri H. Isdianto, Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau Jumaga Nadeak, Pangdam I Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI MS Fadilah, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budi Revianto, Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, Danlantamal IV Tanjung Pinang Laksmana Pertama TNI Arsyad Abdullah, Kajati Kepri Sudarwidadi, dan Wali Kota Batam Muhammad Rudi.

Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Yudo Margono, menyampaikan bahwa Rumah Sakit khusus ini sudah siap beroperasi sesuai dengan yang di tekankan oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo bahwa Tanggal 6  April 2020 Rumah Sakit Khusus Infeksi Covid-19 Pulau Galang ini resmi dapat dioperasikan,” ucap Pangkogabwilhan I.

“Harapan kita tidak ada masyarakat kita yang menjadi pasien di Rumah Sakit Khusus penanganan Covid-19 Pulau Galang ini namun minimal kita siap,” ujarnya.

Pangkogabwilhan I juga menjelaskan Rumah Sakit Khusus Infeksi Covid-19 ini juga akan menerima pasien rujukan dari RS yang ada di Kota Batam.

Terakhir Pangkogabwilhan I, menyampaikan, tenaga medis yang ada di Rumah Sakit Khusus Penanganan Covid-19 berasal dari unsur TNI, Polri dan Relawan yang ingin mengabdikan dirinya sebagai tenaga medis dan kreteria tenaga medis relawan ditentukan oleh Rumah Sakit Khusus Penanganan Covid-19. Untuk keseluruhan petugas medis, paramedis dan relawan RS khusus ini sebanyak 244 orang. (* )

Pewarta: Royel
Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed