oleh

Dukung Program Ketahanan Pangan, Kodim 0315/Bintan Tanam Jagung di Lahan Seluas 1 Hektar

Personil Kodim 0315/BintanĀ 

Bintan (KEPRI)-Salah satu upaya dalam rangka mendukung program Pemerintah, Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan melakukan dan melaksanakan kegiatan program ketahanan pangan.

Sejumlah anggota Kodim 0315/Bintan melakukan penanaman jagung dilahan milik Kodim 0315/Bintan bertempat di Makodim 0315/Bintan, Jalan Ahmad Yani Km 5 Atas, Kota Tanjungpinang, Senin (20/4).

Komandan Kodim (Dandim) 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa menyampaikan, lahan pertanian yang dimiliki Kodim 0315/Bintan tersebut seluas satu hektar yang akan ditanami jagung. Dipilihnya tanaman jagung karena saat ini memang pertanian jagung dijadikan salah satu sasaran dalam rangka ketahanan pangan di wilayah teritorial,” Jelas Dandim 0315/Bintan.

Selain itu, di masing-masing Koramil Jajaran Kodim 0315/Bintan juga mengikuti program ketahanan pangan seperti di Koramil 01/Tanjungpinang menanam singkong di lahan seluas satu Hektar, Koramil 02/Bintan Timur menanam Tanaman Pepaya dilahan seluas empat hektar.

Tidak ketinggalan, Koramil 03/Bintan Utara menanam tanaman Jagung, Nanas dan Singkong dilahan seluas dua hektar. Juga di Koramil 04/Dabo menanam Jagung di Desa Tanjung Lanjut dengan menggunakan lahan seluas satu hektar.

Dandim menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk, membantu dan mendukung upaya dari program Pemerintah dalam meningkatkan hasil Swasembada Pangan khususnya tanaman jagung.

“Mengingat Jagung merupakan salah satu komoditas pertanian yang kedepannya dapat memberikan prospek ketahanan pangan pada umumnya di luar komoditas Padi,” Ucapnya. (* )

Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed