oleh

Bupati Anambas Abdul Haris Langsung Turun Tangan Menyalurkan Sembako Ke Warga

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris (tengah pakai topi) saat menyerahkan bantuan sembako ke warga

Kute Siantan, ANAMBAS (KEPRI)-Sebanyak 5000 sembako bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas akan di salurkan ke seluruh kecamatan termasuk Kecamatan Kute Siantan sebanyak 463 Kartu Keluarga (KK) pada hari ini untuk kita salurkan,” ucap Abdul Haris, SH saat penyerahan bantuan sosial sembako secara simbolis kepada masyarakat Kecamatan Kute Siantan di Pendopo Desa Payalaman pada Selasa (28/04) sekira Pukul 10.00 Wib pagi.

“Alhamdulillah Hari ini kami Pemerintah Daerah (PEMDA) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Anambas datang sebagai tim penyaluran untuk menyampaikan bantuan sosial di tengah masyarakat yang terdampak virus Covid 19 untuk wilayah Kecamatan Kute Siantan.

Bagi bapak ibu yang terdampak virus ini yang bisa menerima bantuan seperti para nelayan karena harga ikan murah, Tani, Ojek, UKM, oleh karena itu pemerintah memberikan perhatian berupa bantuan sebagai berikut, 10 kg beras , 5 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, 1 kaleng sarden, 1 kaleng susu jumbo, 1 papan telor ayam, 1 kotak Indomie serta uang tunai sebesar 500 ribu rupiah,”jelasnya.

“Ini kita syukuri bahwa kita masih di berikan kesehatan mudahan virus ini cepat berakhir dan dengan ada bantuan dari kami pemerintah berharap ini sedikit meringankan beban bapak, ibu sekalian.

Pemerintah Daerah sudah mempersiapkan anggaran penanganan Covid 19 sebesar 53 miliar akan kita salurkan untuk kesehatan, bantuan sembako, jaringan sosial termasuk menghidupkan kembali perekonomian para UKM,” sebutnya.

“Kami juga menyampaikan bahwa untuk bantuan ini para PTT ini kita tiadakan karena mereka mempunyai gaji tetap jika kita pikirkan memang tidak cukup tapi masih banyak lagi masyarakat yang benar – benar membutuhkan bantuan kita yang terdampak Covid 19.

Untuk itu jika masih ada masyarakat kita yang belum di data maka diharapkan kepada kepala desa melalui Kadus, RT, RW harap di data dengan segera, karena pada bulan Mei tahap kedua sembako akan kita salurkan kembali dan bagi yang sudah menerima bantuan sembako tahap pertama ini tidak bisa menerima lagi di tahap kedua, mohon kepada tim penyaluran bantuan sembako ini harus tempat pada sasarannya,”tegas Haris.

Terakhir Abdul Haris, SH meminta kepada Camat, Kepala desa yang hadir untuk bersama – sama menjaga dan mengawasi lingkungan, lakukan gorong royong sampai ke tingkat RT RW tidak lama lagi kita akan memasuki musim penghujan, harus jaga dari sarang nyamuk sehingga mengakibatkan Demam Berdarah (DBD) maka lingkungan harus bersih karena virus Corona hampir sama persis dengan DPD,” tutupnya.

Editor: Kadeni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed