oleh

25 Tenaga Medis di Rumah Sakit Khusus Infeksi Pulau Galang Batam Masa Pergantian

Batam (KEPRI)-Sebanyak 25 orang tenaga medis yang bertugas di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid-19 Pulau Galang Batam, jalani pergantian.

Sebelumnya, para tenaga medis yang bertugas di RSKI Covid-19 Pulau Galang di isi oleh 25 orang tenaga medis dari Denkesyah Tanjungpinang, selanjutnya diganti oleh tenaga medis dari Kesdam I/Bukit Barisan Medan.

Dengan menggunakan pesawat TNI AU jenis CN-295/A-2910. Para tenaga medis yang baru dari Kesdam I/BB tiba di Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, Kamis (7/5) pada pukul 10.00 Wib.

Hal ini dibenarkan Kapenrem 033/WP
Mayor Inf. David Sativa, menyampaikan, Setibanya di Bandara Internasional Yang Nadim Batam, para tenaga medis yang 25 orang dari Kesdam I/BB langsung disambut dan diperiksa kesehatan oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Batam,” ucap Kapenrem melalui sambungan WhatsApp.

Sementara itu salah satu petugas KKP Batam mengungkapkan, “Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan untuk memastikan bahwa tenaga medis tersebut benar-benar sehat dan tidak dalam pengawasan pandemik Covid-19 untuk dapat melakukan tugas di RSKI Pulau Galang,” tutur salah satu petugas KKP Batam.

Selain itu, pemeriksaan itu dilakukan demi menjalani protokol kesehatan dalam penanganan wabah Covid-19.

Setelah diperiksa oleh petugas KKP dan dinyatakan sehat serta tidak dalam pengawasan pendemi Covid-19,ke 25 orang tenaga medis tersebut langsung diarahkan menuju ke RSKI Covid-19 Pulau Galang Batam. (* )

Pewarta: Royel
Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed