oleh

Jelang Perayaan Idul Fitri, Pelindo 1 Bagikan 6.455 Paket Sembako

Pihak Pelindo 1 saat memberikan Sembako secara simbolis kepada Asintel Kasdam I/Bukit Barisan, Kolonel (Inf) Baginta Bangun.

Medan (SUMUT)-PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 membagikan 6.455 paket sembako kepada masyarakat menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Pembagian dilakukan secara serentak di seluruh Cabang Pelabuhan dan anak perusahaan Pelindo 1 yang tersebar di 4 (empat) provinsi meliputi Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Kepulauan Riau dan Riau, pada Jumat, 15 Mei 2020.

Kegiatan ini mengambil tema “Pelindo 1 Bantu Sesama, Berbagi Barokah Lawan Corona”, dengan memberikan bantuan paket sembako yang berisi 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, 1 kilogram gula pasir, dan 1 papan telur.

Selain menghadapi Bulan Ramadhan dan menyambut Idul Fitri 1441 H, pembagian sembako ini sekaligus wujud kepedulian Pelindo 1 kepada masyarakat yang terkena dampak secara ekonomi dari pandemi Covid-19.

“Pandemi Covid-19 ini memberi pengaruh yang cukup signifikan terhadap penurunan tingkat ekonomi global termasuk di Indonesia, sehingga seluruh lapisan ekonomi masyarakat juga terkena dampaknya. Paket sembako ini diberikan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak dari adanya Covid-19 sekaligus untuk menghadapi Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H dan dilakukan secara serentak di seluruh wilayah kerja Pelindo 1,” ujara Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) Sumut, Kodam I Bukit Barisan dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut.

Dalam rangka ketepatan sasaran masyarakat yang berhak untuk memperoleh pembagian, Pelindo 1 berkoordinasi dengan RT/RW/Kelurahan setempat ataupun komunitas/yayasan yang dibantu.

Pembagian sembako ini dilakukan di seluruh cabang pelabuhan Pelindo 1 yang tersebar di 4 (empat) provinsi, yaitu Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau dan Kepulauan Riau serta 5 anak perusahaan Pelindo 1, yaitu PT Prima Multi Terminal, PT Prima Terminal Petikemas, PT Prima Husada Cipta Medan, PT Prima Indonesia Logistik dan PT Prima Pengembangan Kawasan.

Dalam keadaan pandemi Covid-19 ini, Pelindo 1 sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) turut andil dalam menanggulangi wabah ini.

Pelindo 1 terus melakukan berbagai upaya membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi ini.

“Sebelumnya Pelindo 1 telah menyalurkan berbagai bantuan di wilayah kerja Pelindo 1 yang tersebar di 4 (empat) provinsi, seperti bantuan seperangkat APD ke rumah sakit rujukan Covid-19 dan puskesmas di wilayah kerja Pelindo 1, penyemprotan disenfektan di berbagai area pelayanan publik seperti puskesmas, sekolah, tempat ibadah, pesantren, pembagian masker dan hand sanitizer kepada masyarakat, penyediaan Portable Wastafel serta pemberian bantuan ribuan paket sembako kepada masyarakat. Semoga berbagai upaya yang telah dilakukan Pelindo 1 dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat dalam melewati masa pandemi Covid-19,” jelas M. Eriansyah selaku Ketua Tim Kegiatan Bantuan Sosial kepada Masyarakat yang terdampak Akibat Covid-19 di Lingkungan Pelindo 1.
Selesai

Tentang PT Pelabuhan Indonesia I (Persero)

Pelndo 1 adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengelola jasa kepelabuhanan di Indonesia bagian barat. Berkantor pusat di Medan dan memiliki wilayah operasi di 4 provinsi yang meliputi Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau daratan dan Riau Kepulauan, serta mengelola 16 cabang pelabuhan, 11 kawasan pelabuhan/ perwakilan dan mengelola 1 (satu) unit usaha yaitu UGK (Unit Usaha Galangan Kapal) serta 5 (lima) Anak Perusahaan, yaitu PT Prima Terminal Petikemas (PTP), PT Prima Multi Terminal (PMT), PT Prima Indonesia Logistik (PIL), PT Prima Pengembangan Kawasan (PPK) dan PT Prima Husada Cipta Medan (PHCM).

Pelayanan Pelindo 1 meliputi pelayanan kapal, pelayanan barang, pelayanan penumpang dan jasa kepelabuhanan lainnya. Pelindo I mempunyai lokasi strategis di Selat Malaka, yang merupakan selat tersibuk dalam lalu lintas perdagangan dunia dan saat ini sedang mengembangkan pelabuhan Kuala Tanjung sebagai pelabuhan Hub Port Indonesia bagian barat, serta mempunyai pintu utama eksport CPO ke seluruh dunia, yaitu melalui pelabuhan Belawan dan Dumai.

Saat ini Pelindo 1 dalam upaya meningkatkan produktivitas pelayanan secara terus menerus, telah melakukan inovasi dengan menambahkan peralatan dan perpanjangan fasilitas dermaga sehingga untuk meningkatkan produktivitas yang lebih efektif dan efisien. Pengembangan secara kontinu ini juga untuk mendukung suksesnya program pemerintah dalam percepatan pembangunan nasional dan mendukung kebijakan Pemerintah terutama dalam program tol laut untuk memperkuat konektivitas nasional dan menciptakan biaya logistik nasional secara efisien dan efektif serta meningkatkan daya saing nasional Pelindo 1, Indonesia Gateway.

Humas Pelindo 1 Sumut
Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed