oleh

Danrem 033/WP Kolonel Inf Harnoto Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Insan Pers Kepri

Danrem 033/WP Kolonel Inf Harnoto (tengah) bersama insan pers

Tanjungpinang (KEPRI)-Danrem 033/WP Kolonel Inf Harnoto, S. Sos., didampingi Para Kasi Rem 033/WP bersilaturahmi dan berbuka puasa bersama Sejumlah Insan Pers dan Organisasi Pers dari media TV Nasional dan Lokal, Cetak Harian dan Media Online di Restoran Sei Enam, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (18/5).

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepri Candra Ibrahim melalui Ketua PWI Tanjungpinang-Bintan, Zakmi menyampaikan, ucapan terima kasih atas undangan dan acara silaturahmi yang dilakukan Danrem 033/WP Kolonel Inf Harnoto, S.Sos dan Para Kasi Rem serta rekan-rekan media Nasional, Lokal dan Online.

“Kami selaku pengurus dari organisasi kewartawanan juga selaku Pemimpin Redaksi Media Cetak Harian Tanjungpinangpos, mengucapkan, siap mendukung kegiatan dari pihak Korem 033/WP, dan selama ini sinergitas insan pers dengan pihak TNI sangat baik,” ucap Zakmi.

Sebelum berbuka puasa, Danrem 033/WP Kolonel Inf Harnoto, S.Sos juga menyampaikan, kepada rekan-rekan pers terima kasih atas kedatangan undangan kami pada acara silaturahmi dan berbuka puasa bersama ini. Tentunya selain bersilaturahmi, pertama baiknya memperkenalkan diri,” ucap Kolonel Inf Harnoto yang baru 3 minggu menjabat Komandan Korem 033/WP.

Ia menyampaikan keberadaan di Tanjungpinang baru 3 minggu (Sertijab 23 April 2020) dan pada Tanggal 23 Mei ini baru genap satu bulan berada di Tanjungpinang.

Nama istri Imelda Harnoto. Kami memiliki 3 orang anak, yang pertama kelahiran tahun 1997 di Medan Sumatera Utara dan 2 orang lagi lahir di Sampit Kalimatan Tengah. Sewaktu menjabat Danrem Korem 102/Panju Panjung, Palangkaraya. Kemudian melanjutkan studi di Lemhanas,” ujarnya.

Beliau mengajak seluruh insan pers di Kepri akan bermitra dan dan akan memaksimalkan kedepannya, karena kalau tidak para insan pers baik buruknya kegiatan kita tidak akan terpublikasikan ke masyarakat.

“Mari saling menjaga kedaulatan NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, dan berharap dalam bertugas hendaknya kita menjadi solusi, bukan untuk menambah masalah dan selalu mengedepankan berita yang positif sesuai tupoksi kita dalam bekerja,” pungkasnya.

Orang nomor satu di Korem 033/WP berpesan kepada seluruh insan pers, baik media TV, Cetak dan Online mari menyajikan berita yang baik-baik saja, apalagi saat Pandemi Virus Corona ini. Kita menyodorkan berita yang membangun, menambah semangat masyarakat,” imbuhnya.

Selain itu Danrem juga menerangkan terkait yang baru-baru ini ada berita yang menyampaikan bahwa Rumah Sakit Infeksi Khusus (RSIK) Covid-19 Pulau Galang, Batam menolak para pasien yang terpapar Covid-19.

Selaku Dansatgas RSIK Covid-19 Pulau Galang Kolonel Inf Harnoto menjelaskan, sebelumnya peruntukannya hanya untuk 3 kategori pasien yakni TKI, WNI migran, dan Jamaah Tabligh.

Namun, kata Beliua, untuk saat ini sudah menerima pasien umum apabila ada rujukan.

Kebijakan selaku Dansatgas RSIK Covid-19 menguraikan, sepanjang ada rujukan dari Rumah Sakit yang di Kepri untuk tetap dilayani kesehatan.

Mari saling bantu dan saling kerja sama, dan bermohon apabila berita sudah pas sesuai koridor dunia jurnalistik diberitakan, dan yang kurang pas mohon tidak diberitakan,” imbuhnya.

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed