oleh

Peduli Perintah Dinas Menghiasi Prajurit Dalam Bersosmed, Danlanudal Tanjungpinang Melaksanakan Apel Khusus

Tanjungpinang (KEPRI)-Ketertarikan warga masyarakat Indonesia terhadap layanan media sosial tergolong cukup tinggi. Hal ini mesti dibarengi dengan pemahaman dan kesadaran masing-masing individu yang memadai, agar tidak terjebak dalam sikap destruktif yang berakibat fatal terhadap tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara, disebabkan karena menanggapi sebuah informasi bohong (hoaks) dan provokatif di jejaring Media Sosial (Medsos).

Menyusul masih ditemukannya hal tersebut di tubuh TNI dan sekaligus meneruskan penekanan pimpinan Penerbangan TNI AL, maka pada Selasa (19/05) dibawah terik sinar matahari siang kota Gurindam Tanjungpinang.

Komandan Pangkalan Udara TNI AL (Danlanudal) Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla, memimpin jajarannya dalam apel khusus di lapangan apel Mako Lanudal Tanjungpinang jalan Nusantara Km. 12,5 Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Dalam pelaksanaan tersebut, Danlanudal Tanjungpinang menyampaikan, “bahwa setiap personel, baik itu militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI dan keluarganya, agar dalam bersosial media lebih bijaksana dengan tetap mematuhi dan memperhatikan setiap aturan kedinasan yang ada”. Yakinlah bahwa TNI dengan perangkat unsur-unsur didalamnya, akan selalu memperhatikan konten-konten di media sosial yang dilakukan oleh personel di lingkungan TNI, imbuhnya.

Sementara, terkait dengan pandemi Virus Corona atau Covid-19 yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan dan menjelang hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020 M, Letkol Laut Dani Achnisundani, menekankan, “agar personel jajaran Lanudal Tanjungpinang mengikuti aturan dan kebijakan yang dikeluarkan pemerintah dan juga pimpinan TNI dalam pelaksanaan percepatan penanganan pandemi Virus Corona di Indonesia sehingga sukses”.

“Ingat, bahwa TNI bekerja sesuai sistem yang telah ditetapkan, sehingga apapun langkah kebijakan yang diambil pemerintah, setiap personel TNI dan keluarganya harus dapat mematuhi dan melaksanakannya dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab”. Meski itu dirasa berat, karena setiap prajurit TNI diharamkan untuk melaksanakan mudik dan harus dapat menjadi contoh dan keteladanan masyarakat lainnya, lanjut Danlanudal Tanjungpinang menyampaikan penekanannya.

Diharapkan seluruh personel jajaran Lanudal Tanjungpinang berikut keluarganya dapat mematuhi setiap aturan yang ada dan dapat meningkatkan kehati-hatiannya dalam bersosial media, sehingga terhindar dari permasalahan hukum, harapnya.

Sebagai penutup pada apel khusus kali ini, Danlanudal Tanjungpinang, mengucapkan, “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020 M, Mohon maaf lahir dan batin”, dan berharap Ramadhan tahun ini membawa suatu keberkahan dan kemuliaan bagi segenap keluarga besar Penerbangan TNI AL umumnya dan khususnya Lanudal Tanjungpinang. Marilah kita semua berdoa sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing, agar virus Corona di bumi Nusantara ini segera berakhir. pungkasnya.

Pen Lanudal Tanjungpinang
Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed