oleh

Peran Strategis Lanudal Tanjungpinang Dalam Pelaksanaan New Normal Pada Kegiatan Pangkoarmada I

Danlanudal Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla (dua dari kanan) bersama Pangkoamada I, Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M (dua dari kiri).

Tanjungpinang (KEPRI)-Lanudal Tanjungpinang sebagai salah satu unsur pelaksana tugas Puspenerbal memiliki peran strategis yang tinggi pada setiap pelaksanaan tugas dan kegiatan TNI AL lainnya. Hal ini karena keberadannya sebagai home base bagi pesawat udara TNI AL di wilayah barat Indonesia dan melekat dengan bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang.

Untuk memetakan peran serta posisi yang strategis dalam setiap tugas dan kegiatan TNI AL, Danlanudal Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla. Senantiasa berusaha menjalankan fungsi pangkalan dengan sebaik-baiknya agar dapat berjalan efektif dan optimal.

Seperti halnya dalam kegiatan transit Pangkoamada I, Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., beserta rombongan di ruang VIP Lanudal Tanjungpinang dan bandara RHF Tanjungpinang pada Kamis-Jumat (18-19/06) kemarin, antar personel Lanudal Tanjungpinang dan juga dengan petugas bandara RHF Tanjungpinang saling bekerja sama dengan baik menjalankan tugas dan perannya mendukung kelancaran Pangkoarmada I beserta rombongan,” ucap Danlanudal.

Sebagaimana diketahui, lanjut Danlanudal, dalam rangka menyelaraskan tugas TNI AL dengan adanya pandemi Covid-19 pada fase New Normal, Pangkoarmada I sebagai pemegang kendali komando TNI AL di wilayah Indonesia bagian barat, meninjau secara langsung beberapa kesatuan jajarannya yang ada di Kepulauan Riau dalam pelaksanaan aturan New Normal di lapangan dan sekaligus memberikan energi positif serta menginfentarisir hambatan dan kendala dalam pelaksanaan New Normal pada tingkat lapangan.

Dalam pelaksanaan tersebut Pangkoarmada I beserta rombongan menggunakan pesawat udara TNI AL U-6211 dan berkenan transit di ruang VIP Lanudal Tanjungpinang dan selanjutnya kembali ke Jakarta melalui bandara RHF Tanjungpinang, Jumat (19/06) kemarin,” ungkapnya.

Begitu juga dalam mengimplementasikan aplikasi New Normal sebagai suatu skenario untuk mempercepat penanganan Covid-19, Lanudal Tanjungpinang senantiasa menerapkan aturan bagi semua yang hadir kala itu, untuk dilaksanakan pengecekan suhu tubuh dan penggunaan hand sanitizer yang telah disiapkan oleh tim kesehatan Lanudal Tanjungpinang serta penggunaan masker.

Dengan diterapkannya New Normal, maka diharapkan dapat meningkatkan kesigapan seluruh personel Lanudal Tanjungpinang dalam menterjemahkan setiap aturan dalam penyelarasan protap operasional, sehingga Lanudal Tanjungpinang dapat menjalakan peran dan fungsinya secara efektif serta maksimal,” pungkasnya.

Pen Lanudal Tanjungpinang
Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed