oleh

Peringati HUT RI Ke-75, Pelindo 1 Cabang Tanjungpinang Bagikan 182 Paket Sembako

Tanjungpinang (KEPRI)-PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 Cabang Tanjungpinang kembali membagikan bantuan paket sembako kepada masyarakat dalam memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun.

GM Cabang Pelabuhan Tanjungpinang, Arif Indra Perdana, menyampaikan, pembagian sembako dilakukan di seluruh Cabang Pelindo 1 yang tersebar di empat provinsi melalui Program Pelindo 1 Bantu Sesama, Berbagi Barokah Lawan Corona, Rabu (19/8).

Pembagian sembako ini diserahkan secara simbolis kepada Perwakilan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Tanjungpinang dan Masyarakat Terdampak pada Rabu, 19 Agustus 2020 bertempat di Aula LVRI Tanjungpinang. Pembagian sembako ini juga dilakukan secara serentak di seluruh Cabang Pelabuhan Pelindo 1 yang tersebar di 4 (empat) provinsi meliputi Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Kepulauan Riau dan Riau, dengan ini mengambil tema “Pelindo 1 Bantu Sesama, Berbagi Barokah Lawan Corona”. Paket sembako yang diberikan berisi 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, 1 kilogram gula pasir, dan 1 papan telur.

Kegiatan pembagian sembako ini merupakan bantuan kedua yang dilakukan Pelindo 1, setelah sebelumnya dilakukan pembagian sembako saat menjelang Idul Fitri 1441 H beberapa waktu yang lalu.

Pembagian sembako ini merupakan wujud kepedulian Pelindo 1 kepada masyarakat yang terkena dampak secara ekonomi dari pandemi Covid-19, yang dikemas melalui Program Pelindo 1 Bantu Sesama, Berbagi Barokah Lawan Corona.

“Pandemi Covid-19 ini memberi pengaruh yang cukup signifikan terhadap penurunan tingkat ekonomi global termasuk di Indonesia, sehingga seluruh lapisan ekonomi masyarakat juga terkena dampaknya.

Pembagian paket sembako ini akan terus dilakukan secara bertahap sehingga dapat meringankan beban dan memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak Covid-19. Dalam rangka ketepatan sasaran masyarakat yang berhak untuk memperoleh sembako, Pelindo 1 langsung berkoordinasi dengan RT/RW/Kelurahan setempat,” ujar Arif Indra Perdana, GM Cabang Pelabuhan Tanjungpinang.

Di tempat terpisah, Ketua Tim Kegiatan Bantuan Sosial kepada Masyarakat yang terdampak Akibat Covid-19 di Lingkungan Pelindo 1,
M. Eriansyah, juga menyampaikan, dalam keadaan pandemi Covid-19 ini, Pelindo 1 sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) turut andil dalam menanggulangi wabah ini.

“Pelindo 1 terus melakukan berbagai upaya membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi ini,” imbuhnya.

“Sebelumnya Pelindo 1 telah menyalurkan berbagai bantuan di wilayah kerja Pelindo 1 yang tersebar di 4 (empat) provinsi, seperti bantuan seperangkat APD ke rumah sakit rujukan Covid-19 dan puskesmas di wilayah kerja Pelindo 1, penyemprotan disenfektan di berbagai area pelayanan publik seperti puskesmas, sekolah, tempat ibadah, pesantren, pembagian masker dan hand sanitizer kepada masyarakat, penyediaan Portable Wastafel serta pemberian bantuan ribuan paket sembako kepada masyarakat,” ujar M. Eriansyah.

Terakhir beliau berharap semoga berbagai upaya yang telah dilakukan Pelindo 1 dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat dalam melewati masa pandemi Covid-19,” ucapnya.

Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed