oleh

Polsek Gunung Kijang Imbau Protokol Kesehatan di Tempat Wisata

Personel Polsek Gunung Kijang Mengimbau Para Pengunjung.

Bintan (KEPRI)-Polsek Gunung Kijang dan Satpol PP Kabupaten Bintan menggelar patroli gabungan dan gencar memberikan imbauan Protokol Kesehatan di lokasi tempat wisata Desa Malang Rapat Kecamatan Gunung Kijang, Minggu (23/8/20) siang.

Patroli gabungan Polsek Gunung Kijang dan Satpol PP Kabupaten Bintan dipimpin langsung oleh Kanit Binmas IPDA Suronto.

Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P. Silalahi mengatakan Patroli gabungan di tempat-tempat wisata ini bertujuan menjaga situasi Harkamtibmas menjadi kondusif dan anggota melakukan patroli gabungan untuk mengantisipasi ganguan Kamtibmas serta memberikan imbauan pendisiplinan protokol kesehatan ke masyarakat dan pengunjung ditempat-tempat wisata,” ucap Kapolsek.

Selain itu juga mengimbau agar masyarakat atau para pengunjung ditempat wisata tetap disiplinkan diri untuk mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan menggunakan masker, sering mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir dan menjaga jarak.

Menurut Kapolsek, pihaknya selalu berkoordinasi dengan pengelolah tempat wisata yang ada di Desa Malang Rapat agar memastikan dari pengelolah sudah menerapkan standar protokol kesehatan, diantaranya penyediaan tempat cuci tangan, tulisan pengunjung wajib pakai masker serta pengaturan jaga jarak pengunjung.

Kita memang mengoptimalkan patroli gabungan ini dan kalau ada masyarakat yang tidak menggunakan masker, kami tegur langsung, semua ini dilakukan dalam rangka mendisiplinkan diri sehingga masyarakat merasa aman ditempat wisata, ucapnya.

Menyongsong era adaptasi kebiasan baru dan pemulihan ekonomi nasional, Polsek Gunung Kijang terus menjaga Harkamtibmas dan memberikan himbauan pratokol kesehatan guna menciptakan situasi yang kondusif di daerah agar masyarakat semakin produktif di tengah pandemi Covid-19.

Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed