oleh

Danrem 033/WP Brigjen TNI Harnoto Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada Wilayah Kepulauan Riau

Tanjungpinang (KEPRI)-Apel gelar pasukan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di wilayah Kepulauan Riau digelar di Lapangan Dewa Ruci Kota Tanjungpinang, Kamis, 17 September 2020.

Apel yang dipimpin Danrem 033/WP Brigjen TNI Harnoto, S.Sos, juga di hadiri, Sekda Gubernur Kepulauan Riau, Kapolda Kepulauan Riau di wakili, Danlantamal IV TPI, Danlanud RHF Tanjungpinang, Plt. Wali Kota Tanjungpinang, Dandim 0315/Bintan, Kapolres TPI, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kepulauan Riau, Para Prajurit TNI dan POLRI serta unsur terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Danrem mengingatkan besarnya potensi kerawanan yang timbul dalam pelaksanaan Pemilukada tahun 2020 kali ini, karena penyelenggaraan Pemilukada di tengah Pandemic Covid-19, kesiapan pasukan sangat penting dilaksanakan dengan baik terutama sarana prasarana serta personel di lapangan, agar dapat berjalan demokratis serta menjamin aspek kesehatan seluruh masyarakat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan covid-19,” ucap Danrem.

Danrem juga memberikan anjuran, imbauan, atau ajakan yang baik kepada semua kalangan masyarakat Kepulauan Riau dengan sebuah Pantun,”Kepulauan Riau Indah Penuh Pemandangan
Jalannya Berbukit Indah Sekali
Pilkada Jangan Ada Kerusuhan
Jadikan Sarana Pesta Rakyat Yang Demokrasi”.

Disambut tepuk tangan yang meriah dari hadirin tanda kebersamaan dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 khususnya wilayah Kepulauan Riau, Pilkada yang Aman, Damai, Sejuk dan Kondusif.

Danrem juga mengimbau dan mengajak seluruh pihak yang terkait dengan penyelenggaraan, untuk turut serta berpartisipasi aktif dalam upaya mewujudkan dan memelihara kondusifitas situasi keamanan dan ketertiban masyarakat selama pelaksanaan Pemilukada.

Rangkaian apel gelar pasukan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di wilayah Kepri di tandai dengan pemeriksaan perlengkapan satuan serta foto bersama unsur FKPD Prov Kepulauan Riau. (* )

Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed