oleh

Polres Karimun Gencar Lakukan Patroli Dialogis Beri Imbauan Masyarakat Terapkan 4M

Personel Polres Karimun Memasang Masker Kepada Warga.

Karimun (KEPRI)-Langkah Pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau Jajaran Polres Karimun secara gencar lakukan patroli dialogis memberi imbauan ke masyarakat untuk terapkan protokol Kesehatan dengan 4 M yakni mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari berkerumun.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, S.I.K, menyampaikan, dimasa adaptasi kebiasaan baru dimasa pandemi Covid-19 Polres Karimun tidak henti-hentinya melaksanakan patroli dialogis kepada masyarakat dengan memberikan imbauan dan edukasi dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19, upaya yang dilakukan oleh personel melakukan sambang dengan berdialog kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan,” ucap Kapolres.

Patroli dilakukan dengan menggunakan kendaraan roda empat di titik sentral menjadi pusat keramaian masyarakat seperti di Pasar, Warung dan Pelabuhan sedangkan kendaraan roda dua melaksanakan patroli dengan menyusuri gang-gang sempit di pemukiman masyarakat.

Dalam kegiatan Patroli Dialogis yang dilaksanakan Jajaran Polres Karimun beberapa orang masih ditemukannya masyarakat yang tidak mematuhi protokol Kesehatan sehingga petugas dilapangan memberikan teguran, himbauan dan tentunya membagikan masker dan berharap kedepannya disiplin diri mematuhi protokol Kesehatan serta konsisten dalam laksanakan protokol Kesehatan.

“Patuhi protokol kesehatan dan konsisten dalam laksanakan protokol Kesehatan dalam melaksanakan aktivitas terutama pada saat di luar rumah” ujarnya.

Dimana pun dan kapan pun, covid-19 tidak mengenal tempat dan waktu sehingga disiplin diri harus benar- benar dilakukan dalam upaya pencegahan covid-19, sistem imun tiap orang beda-beda, maka dari lindungi keluarga, saudara, teman dan orang yang kita sayangi dengan menerapkan protokol kesehatan dari kesadaran individu,” ungkapnya.

Pewarta: Theddy Pasaribu
Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed