oleh

Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan Memberikan Bantuan Papan Whiteboard dan Tanah Timbun Ke Warga

Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan, S. E., M. Tr. Hanla., M. M (tiga dari kiri).

Anambas (KEPRI)-Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan, S. E., M. Tr. Hanla., M. M kembali melaksanakan kegiatan Sosial dengan memberikan bantuan Papan Whiteboard dan Tanah Timbun kepada Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) “Anambas Cerdas” Arung Hijau Desa Tiangau, Kelurahan Tarempa , Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Sabtu (10/10/2020).

“Perlu diketahui bahwa animo masyarakat terhadap Taman Bacaan Anak Bangsa tersebut cukup tinggi yang ditunjukkan dengan banyaknya siswa yang mengikuti program paket A, B dan C dalam membaca buku untuk memenuhi materi pelajaran sekaligus dimanfaatkan oleh anak-anak sekolah SD, SMP, SMA dan SMK lainnya yang ada di Dusun Arung Hijau dan para guru untuk meminjam buku tambahan materi pelajaran bagi para siswa,” ucap Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan, S. E., M. Tr. Hanla., M.M.

Kegiatan Sosial Danlanal Tarempa dengan memberikan bantuan Papan Whiteboard dan Tanah Timbun sebanyak 33 Truk (Lori) sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Danlanal Tarempa terhadap masyakarat Kepulauan Anambas, khususnya di Desa Tiangau, kecamatan Siantan Selatan agar memiliki fasilitas Umum (Fasum) kegiatan Belajar yang lebih memadai dan dapat menumbuhkan sangat dan antusiasme masyarakat untuk belajar dan meningkatkan semangat budaya membaca di PKBM “Anambas Cerdas”.

“Peran serta TNI AL dalam pembangunan ini dapat mendukung visi dan misi Presiden RI Bapak Jokowi Widodo serta Arahan dari KASAL dan Pangkoarmada I dalam membentuk SDM unggul. Existence dan pembangunan Yayasan PKBM Anambas Cerdas merupakan terobosan inovatif untuk mengatasi banyaknya anak yang putus sekolah di Kabupaten Kepulauan Anambas dalam mengejar ketertinggalan Pendidikan, sekaligus dapat dijadikan role model dimana desa Tiangau dengan Yayasan ini menjadi percontohan desa pesisir bagi tempat lainnya dalam berpartisipasi mencerdaskan anak bangsa,” sebutnya.

Kegiatan pemberian bantuan oleh Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan, S. E., M. Tr. Hanla., M. M tersebut dilaksanakan mulai dari pukul 09.20 s.d selesai di PKBM Anambas Cerdas Arung Hijau di sambut dengan antusias oleh pengurus PKBM Anambas Cerdas Sdr. Hedtiandri, S. H., M. H bersama masyakat Arung Hijau Desa Tiangau kecamatan Siantan Selatan dan pelaksanaan kegiatan tetap mengedepankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

Turut hadir mendampingi Danlanal Tarempa dalam kegiatan tersebut antara lain Pasintel selaku Pjs. Palaksa Lanal Tarempa dan Dandednpomal Lanal Tarempa, Paspotmar Lanal Tarempa seluruh Perwira Staf dan Prajurit Lanal Tarempa. (* )

Editor: Kadeni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed