oleh

Project Bakti Sosial Refleksi Dedikasi Negeri

Anggota GenBI Kepri (foto bersama)

Tanjungpinang (KEPRI)-Sebagai Agent of Change, GenBI lahir menjadi energi yang berdampak langsung kepada masyarakat dengan jiwa sosial yang komprehensif di masa depan. Dalam hal ini, GenBI Kepri telah sukses melaksanakan kegiatan Project Bakti Sosial oleh Ikatan Pegawai Bank Indonesia selama dua hari berturut-turut, tanggal 7-8 November 2020.

Sebanyak 50 penerima Beasiswa Bank Indonesia tahun 2020, turut serta membagikan masker dan sembako kepada masyarakat.

1000 masker dibagikan kepada masyarakat luas pada tanggal 7 November 2020. Hal tersebut menjadi perhatian teman-teman GenBI Kepri untuk mengajak masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan di era kebiasaan baru.

Titik lokasi pembagian masker tersebut tentunya di tempat keramaian, seperti daerah Bintan Centre hingga Taman Batu 10, Laman Boenda, Jembatan Dompak, Lampu Merah, dan Rumah Makan.

Di sela-sela pembagian masker, anggota GenBI Kepri juga melakukan sosialisasi singkat terkait Uang Peringatan Kemerdekaan 75. 000 (UPK 75). Seperti perkenalan terhadap UPK 75 hingga cara penukaran UPK 75. Hal ini membuktikan bahwa, GenBI juga lahir menjadi Front Liner sebagai perpanjangan tangan Bank Indonesia dalam menyampaikan informasi terkait kebijakan Bank Indonesia agar menambah pemahaman masyarakat akan hal tersebut.

Pada hari kedua, GenBI Kepri membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan dan juga memberikan kepada 3 panti asuhan, dengan total 125 paket sembako. Sebanyak 50 paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan secara merata agar tidak salah sasaran, 25 paket sembako untuk panti asuhan Hidayatullah Tanjungpinang, 25 paket sembako untuk panti asuhan Muhammadiyah Tanjungpinang, dan 25 paket sembako untuk panti asuhan Insan Cita Tanjungpinang.

Tentunya, besar harapan GenBI Kepri agar paket sembako tersebut bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan dan tercukupi kebutuhan pokoknya di tengah pandemi Covid-19, hal ini disampaikan Ketua pelaksana dalam kegiatan ini, Anggi Rahmat Ramadhan kepada awak media, Senin (9/11).

“Program Bakti Sosial yang diinisiasi oleh Ikatan Pegawai Bank Indonesia merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat Tanjungpinang dimasa Covid-19, harapan dan tujuan daripada Program Bakti Sosial ini agar masyarakat Tanjungpinang dapat terbantu dikehidupan sehari-hari dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker. Sebagaimana peran daripada Generasi Baru Indonesia itu sendiri yang terus memberi Energi Untuk Negeri,” tutur Angggi.

Selain itu, teman-teman GenBI Kepri juga mengupload foto ke media sosial menggunakan twibbon yang telah disediakan. Tidak hanya itu, masyarakat juga bisa berpartisipasi mengupload foto menggunakan twibbon ke media sosial. Hal tersebut merupakan bagian dari implementasi dalam Gerakan Pakai Masker.

GenBI Kepri berharap agar bumi segera pulih, banyak masyarakat terbantu dan merasakan manfaat dari program Bank Indonesia maupun GenBI Kepri. Sejatinya, dedikasi untuk negeri adalah kunci kesuksesan anak bangsa. Afeksi dari GenBI semoga senantiasa membawa manfaat dan kebaikan untuk masyarakat luas. (*/rls)

Komentar

News Feed