oleh

Kecamatan Kute Siantan Terapkan Prokes Untuk Mencegah Penyebaran Covid-19

Kute Siantan, Anambas (KEPRI)-Tim Gabungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Kute Siantan menggelar Operasi Yustisi Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam mencegah Covid-19 kepada masyarakat yang digelar di depan Kantor Camat Kute Siantan Desa Payamaram, Kecamatan Kute Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Selasa (10/11) sekira Pukul 08.00 Wib.

Kegiatan tersebut yang di pimpin oleh Sekcam Kute Siantan, Ahkmad Rais Nurdin bersama DanLanudal Matak, Mewakili Koramil 07 Palmatak, Mewakili Polsek Palmatak dan Satpol PP terlebih dahulu melakukan apel di halaman kantor camat Kute Siantan.

Dalam penyampaiannya mengatakan, Ahkmad Rais Nurdin, saat ini Kecamatan Kute Siantan sudah ada yang terkonfirmasi positif Covid-19 oleh karena itu tidak boleh kendor semangatnya terus dan terus kita menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Alhamdulillah sampai saat ini klaster umum belum ada yang tertular, ini adalah keberhasilan operasi kita selama ini di wilayah Kute Siantan,” ucap Ahkmad Rais Nurdin.

Untuk setiap desa terkhusus kepada kepala desa kita butuh perannya mengaktifkan kembali seperti posko, relawan serta penegakan protokol kesehatan lainnya.

Dan saya harapkan senergitasnya, berkerja sama yang baik hal ini bisa kita hindari tentang penularan virus Covid-19,” sebutnya.

Saat bersamaan, DanLanudal Matak Mayor (T) Arief Gunawan mengatakan, mari kita laksanakan, pedomani, intinya saat ini Kecamatan Kute Siantan sudah ada kes dimana hal tersebut tidak menutup kemungkinan akan bertambah kembali terkonfirmasi positif covid-19. Ini titik jenuh kita dari bulan Maret kita mempertahankan kepulauan Anambas sebagai zona hijau,” ucap Matak Mayor (T) Arief Gunawan.

Matak Mayor (T) Arief Gunawan juga mengingatkan, perjalanan waktu hanya 14 hari kedepan kita hanya menunggu, kemungkinan lain yang bisa terjadi dan saat ini endingnya kita kembali ke nol, setelah selama ini kita lakukan sosialisasi dan lain sebagainya.

Beliau juga mengajak masyarakat, mari kita bersama sama mendewasakan diri kita dari kita untuk kita, harus memberi contoh kepada masyarakat, tidak berkerumun dan tetap menjaga jarak,” pungkasnya.

Editor: Kadeni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed