oleh

Medco E&P Natuna Serahkan Alat Tangkap Ikan Untuk Nelayan Anambas

Anambas (KEPRI)-Medco E&P Natuna Ltd. (Medco E&P) bekerja sama dengan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Kabupaten Kepulauan Anambas (HNSI KKA) menyerahkan alat tangkap ikan kepada 117 nelayan di tiga kecamatan KKA, Senin (23/11) di Kantor Bupati Anambas.

Bantuan ini merupakan salah satu upaya Perusahaan untuk mengurangi beban para nelayan akibat dampak pandemi Covid-19.

Acara dihadiri Pjs. Bupati KKA Eko Sumbaryadi, Sekretaris HNSI KKA Dedi Syahputra, dan VP Relations & Security Medco E&P Drajat Panjawi, Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut Erfan Indra Darmawan, Perwira Polres KKA Ipda Hadi Sah putra, Kantor Pengawas Sumberdaya Daya Kelautan Perikanan di Anambas Bapak Widodo , Koordinator Wilker 8 TWP Kepulauan Anambas Bapak Agung Putra Utama dan Kepala Dinas Perikanan Pertanian dan Pangan KKA Effi Sjuhairi S.Sos. Bantuan ini berupa alat pancing secara simbolik serahkan kepada perwakilan nelayan dari Kecamatan Kute Siantan, Siantan Timur, dan Palmatak.

Situasi Pandemi Covid-19 membuat nelayan sulit melaut diiringi menurunnya daya beli masyarakat atas hasil tangkapan nelayan.

Pjs Bupati Eko Sumbaryadi berharap alat tangkap ikan tersebut bermanfaat bagi nelayan di KKA.

“Bantuan Medco E&P ini akan memberikan multiplier efek, karena alat tangkap ikan ini sangat diharapkan nelayan. Semoga bantuan ini terus mendorong semangat para nelayan untuk kelaut demi keluarga,” ungkap Eko.

Sementara itu secara virtual VP Relations & Security Medco E&P, Drajat Panjawi mengingatkan pentingnya menjaga keselamatan pada nelayan saat melaut.

“Dukungan bapak-bapak nelayan untuk tetap menjaga jarak dari fasilitas rig/platform, sangat membantu dalam menciptakan rasa aman bagi nelayan dan pekerja di lapangan,” tandasnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed