oleh

BEM Polibatam Bangun Optimisme Mahasiswa Dalam Meraih Kesuksesan Melalui ‘Obrolan Indie’

Batam (Kepri)-BEM Politeknik Negeri Batam sukses menggelar Obrolan Indie dengan tema “Siapkan Suksesmu Dengan Optimismu”. Ini merupakan kedua kalinya Kementerian Komunikasi dan Informasi BEM Polibatam menggelar acara Obrolan Indie. Acara yang disiarkan secara langsung melalui channel Youtube BEM Politeknik Negeri Batam ini digelar pada hari Minggu (29/11/2020) kemarin.

Obrolan Indie edisi kali ini kembali digelar secara online, mengingat pandemi yang belum berakhir.

Acara ini bertujuan untuk memotivasi para mahasiswa untuk menghilangkan rasa tidak percaya diri, rasa pesimis, dan lebih percaya diri terhadap potensi yang ada dalam diri masing-masing untuk meraih kesuksesan.

Dimana dalam Obrolan Indie ini menghadirkan 2 pemateri luar biasa, yaitu Prayoga Dinata yang merupakan CEO Pobosoccer, Lalu ada Bima Rizki Pratama, S.Tr., Kom yang merupakan seorang 3D Visualizer Artist. Keduanya merupakan alumni dari Politeknik Negeri Batam. Para pemateri dipandu oleh Moderator Putra Gabriel.

Acara Obrolan Indie ini dipastikan akan sangat bermanfaat mahasiswa secara umum. Seperti kita ketahui, Sukses tidak hanya dinilai dari kita yang selalu mengejar materi. Kita butuh optimis untuk yakin dengan hasil yang kita kerjakan.

Dalam kesuksesan ini, seseorang yang optimis akan sangat percaya pada apa yang mereka lakukan.

Mereka sangat yakin bahwa segala upaya, usaha dan pengorbanan yang dilakukan sekarang akan membuahkan hasil yang manis di masa depan.

Dengan kata lain, kita memandang segala sesuatu sebagai kesempatan untuk belajar, kesempatan untuk pengembangan diri dan kesempatan untuk meraih kesuksesan, hal ini disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Informasi BEM Polibatam, Filanda kepada awak media melalui rilis tertulis, Minggu(29/11).

Putra Gabriel, selaku moderator menyimpulkan 5 poin penting dari Obrolan Indie kali ini, yaitu;
Pertama, bagaimana cara kita memanajemen waktu dalam mengembangkan diri. Dimana dari hobi atau passion kita itu bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bahkan bisa berpenghasilan.

Kedua, bagaimana cara kita memotivasi teman-teman di rumah lewat apa yang kita lakukan. Jadi semua itu perlu dijalankan dengan hati, terutama kerja keras kita sendiri agar hasil yang kita lakukan itu bisa maksimal.

Ketiga, jangan takut untuk gagal dalam membangun suatu usaha karena kita tidak tahu usaha itu tiba-tiba bisa melejit dan sukses kedepannya.

Keempat, dibalik kekurangan kita juga mampu menghasilkan sesuatu yang berguna bahkan bisa jadi bermanfaat dan membantu diri kita sendiri.

Kelima, jangan dengarkan kata orang. Karena perkataan orang itu pasti tidak ada habisnya dan banyak orang yang iri dengan kita. Tetap jalani apa yang kita jalani dari awal. Jika ada kritikan, buat kritikan itu menjadi pembangkit untuk diri kita dan tunjukkan bahwa kita itu mampu lewat dari kritikan orang itu.

Diharapkan kedepannya, BEM Polibatam terutama Kementerian Komunikasi dan Informasi terus bisa menyajikan hal-hal yang berguna dan berdampak positif bagi masyarakat luas khususnya mahasiswa.

Pantauan awak media ini acara berjalan lancar dan meriah, terlihat dari antusiasme penonton di youtube BEM Politeknik Negeri Batam. (*/rls)

Pewarta: Royel
Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed