oleh

Polsek Gunung Kijang Evakuasi Pengguna Jalan di Depan Hotel Lohas Tuapaya

Personel Polsek Gunung Kijang Mengevakuasi Para Pengguna Jalan.

Gunung Kijang, Bintan (KEPRI)-Akibat hujan yang berkepanjangan di wilayah kabupaten Bintan mengakibatkan banjir dan menggenangi sebahagian perlintasan jalan umum, sehingga membuat para pengguna jalan tidak bisa melintas.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihak kepolisian dari Personel Polsek Gunung Kijang mengevakuasi masyarakat pengguna jalan karena tidak bisa melewati jalur tersebut disebabkan banjir yang mencapai sekitar kurang lebih 1 meter (batas pinggang orang dewasa) dengan panjang jalan yang terdampak sekitar kurang lebih 100 meter di JL. Wisata bahari depan Hotel Lohas Tuapaya, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Minggu (10/1/2021) pukul 13.35 Wib.

Dalam kegiatan evakuasi ini tampak hadir Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P Silalahi, Kasat Polair Polres Bintan AKP Suardi, Kasat Bimas Polres Bintan AKP Supandi, serta masyarakat sekitar.

“Evakuasi dilakukan terhadap motor dan pemiliknya dengan cara mengangkat secara ramai-ramai bersama masyarakat dan menggunakan mobil patroli polisi Dauble Cabin serta mobil masyarakat yang sedang melintas,” hal ini disampaikan oleh Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P Silalahi, kepada awak media SEPUTARKEPRI.CO.ID.

Beliau juga menyampaikan, di lokasi banjir pihaknya telah membuat tanda-tanda terhadap pengguna jalan agar tidak terperosok karena permukaan jalan yang tidak terlihat karena banjir.

Saat ini, kata Kapolsek, di lokasi masih terjadi banjir namun ketinggian air sudah mulai berangsur surut.

Beliau juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk sementara menunda untuk melewati jalur tersebut mengingat saat ini masih terjadi hujan yang mengakibatkan sewaktu-waktu terjadinya banjir susulan,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu ibu-ibu yang dievakuasi menyampaikan sangat berterimah kasih kepada pihak Kepolisian dan masyarakat yang membantu sehingga dia bisa kembali kerumahnya di kawal setelah menggunjungi saudaranya di Tanjungpinang.

Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed