oleh

SD Negeri 003 Kangboi Kabupaten Bintan Terendam Air Banjir

SD Negeri 003 Kangboi (f-rd)

Bintan (KEPRI)-Dampak curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini terdampak di wilayah Desa Toapaya Utara. Akibatnya sejumlah daerah pemukiman dan fasilitas umum terendam akibat genangan air.

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media SEPUTARKEPRI.CO.ID sejumlah daerah yang terendam banjir akibat curah hujan yang tinggi diantaranya Jl.Tanjung Uban Km 38 SD Negeri 003 Kangboi, Desa Toapaya Utara, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan.

SD Negeri 003 Kangboi mengalami dampak yang begitu serius. Seperti meja sokolah dan kawasan sekolah berlumuran lumpur, hal ini juga dibenarkan oleh Kepala Desa Toapaya Utara, Sayet.

Beliau mengungkapkan, saat ini tim dari pihak kantor desa sedang melaksanakan pendataan yang terdampak banjir di Lapangan Sepak Bola,” ucap Kepala Desa kepada awak media ini, Selasa (12/1/2021).

Sementara itu, Sekdes Toapaya Utara, Dodi Saputra, mengungkapkan, “Kami baru tahu informasi banjir tahap kedua ini karena hujan deras kemarin, untuk titik banjir banyak,” ujar Dodi Saputra.

Kita belum bisa menyimpulkan berapa kerugian akibat banjir yang terjadi di wilayah Desa Toapaya Utara. Sebab, kata dia, masih dalam pendataan pasca banjir tahap ke dua ini.

Selain itu, genangan air akibat hujan deras juga terdampak di Desa Kangboi Dalam. Seorang warga setempat menuturkan, hujan turun minggu pagi
Bahkan rumahnya sempat terendam banjir. Beliau juga mengatakan Jalan Tanjung Uban Km 38 Kangboi tepatnya di SD 003  menjadi titik banjir ketika hujan turun.

Banjir di kawasan tersebut terjadi sekitar pukul 06 00 Wib, usai hujan deras melanda wilayah Toapaya Utara, akibatnya air dari sungai di kawasan itu meluap hingga setinggi kurang lebih satu meter di jalan raya.

“Masih terus kita data daerah mana yang tergenang akibat air sungai meluap dan banjir di Kangboi ini,” tutupnya. (Rd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed