oleh

RSUD Kota Tanjungpinang Memperingati Hari Ginjal Sedunia Tahun 2021

Direktur BLUD RSUD Kota Tanjungpinang dr. H. Yunisaf MARS, bersama dr. Hj. Agustin Sp PD.

Tanjungpinang (KEPRI)-Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) kota Tanjungpinang Memperingati hari Ginjal Sedunia, Jumat 12 Maret 2021 bertempat di ruangan Hemodialisis center (HD).

Ditengah pandemik Covid-19, acara hari Ginjal berlangsung secara sederhana, dr. Hj. Agustin Sp PD memotong tumpeng didampingi Direktur BLUD RSUD Kota Tanjungpinang dr. H. Yunisaf MARS, Chairul kepala ruangan Hemodialisis.

Dalam sambutannya dr. Yunisaf mengapresiasi kinerja dokter dan perawat Hemodialisis yang selama ini tidak mengenal lelah membantu para warga masyarakat menggunakan jasa pelayanan Hemodialisis RSUD Tanjungpinang.

“Selamat hari ginjal sedunia, sayangi Ginjal anda,” pesan dr. Yunisaf.

Ditempat terpisah dr. Agustin mengatakan peringatan hari ginjal sedunia tahun 2021, sejalan dengan hari ulang tahun Hemodialisis RSUD kota Tanjungpinang biasanya diselenggarakan setiap tanggal 11 Maret disetiap tahunya namun tahun ini sedikit dimajukan karena beberapa hal.

“Hemodialisis RSUD Tanjungpinang sudah memasuki usia 12 tahun, dengan jumlah pasien yang melakukan cuci darah sebanyak 76 orang, harapannya kedepan kepada masyarakat kota Tanjungpinang agar lebih sayang dan menjaga kesehatan Ginjal anda agar sehat selalu,” terangnya.

Sementara itu seorang pasien, Edi Mawondo usia 33 tahun sudah menjalani cuci darah selama 15 tahun mengatakan berterima kasih kepada para dokter dan perawat Hemodialisis yang tidak mengenal bosan membantu menjaga kesehatan pasiennya.

Harapannya, tidak ada lagi masyarakat yang mengalami nasib sepertinya yang harus seminggu dua kali melakukan cuci darah dengan durasi waktu perharinya 2-4 jam tergantung kondisi pasiennya.

Editor: Agus Haryanto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed