oleh

Gubernur Ansar Ahmad: Jalan Belungkur di Lingga Akan Kita Perbaiki, Tapi Tolong Kebersihan Masjid Diperhatikan

Gubernur Kepri Ansar Ahmad (kanan) di kediaman Raja Ishak, Daik Lingga.

Lingga (KEPRI)-Lebih kurang 50 tokoh masyarakat Desa Belungkur Kecamatan Lingga Timur beramai-ramai menemui Gubernur Kepri Ansar Ahmad di kediaman Raja Ishak di Daik Lingga, Selasa malam (6/4/2021).

Dalam pertemuan tersebut masyarakat Belungkur minta agar Pemprov Kepri memperbaiki jalan dari Desa Kerandin ke Belungkur serta dari Belungkur ke arah pantai yang kondisinya rusak parah.

“Sudah bertahun tahun jalan utama di desa kami rusak parah. Kami minta bantu agar Pak Gubernur memperbaiki jalan desa kami karena merupakan akses utama bagi masyarakat yang masuk dan keluar dari Belungkur,” ujar Arham salah seorang tokoh masyarakat yang juga ketua BPD Belungkur dalam pertemuan tersebut.

Menurutnya, kondisi jalan utama desa Belungkur saat ini rusak berat. Kalau hujan lebat jalan jadi berlumpur dan tergenang air. Pada hal jalan tersebut juga sarana penting untuk memajukan Belungkur yang terkenal memiliki pantai pasir putih yang sangat eksotis. “Kalau jalan bagus insyaa Allah Belungkur akan maju. Karena kita punya pantai yang indah,” katanya.

Sementara itu Gubernur Kepri Ansar Ahmad yang didampingi Kepala Dinas PUPR Abu Bakar mengatakan, pihaknya memang ingin memperbaiki jalan di desa tersebut. “Saya sudah dua kali ke Belungkur. Saya memang berniat memperbaiki jalan di Belungkur untuk memajukan dunia wisata. Belungkur punya pantai yang indah. Sayang kalau tidak didukung infrastruktur jalan yang memadai,” kata Gubernur.

Tahun ini, jelas Ansar Ahmad, pihaknya akan mulai memperbaiki jalan di Belungkur meski belum semuanya. “Sesuai kemampuan anggaran, tahun 2021 ini akan kita perbaiki jalan dari Desa Kerandin ke Belungkur sepanjang 3,8 kilometer dari total panjang jalan sekitar 5 kilometer. Sisanya sepanjang 1,2 kilometer akan kita anggarkan di tahun 2022,” jelas Gubernur yang disambut tepuk tangan masyarakat yang ikut pertemuan.

Tidak hanya itu, Pemprov Kepri juga akan memperbaiki jalan utama dari Belungkur ke arah pantai sepanjang 6 kilometer di tahun 2022. “Nanti kita dorong dengan dana alokasi khusus (DAK). Mudah-mudahan bisa selesai semua,” jelas Ansar.

Namun dalam kesempatan tersebut Gubernur minta agar masjid di Belungkur dibersihkan mulai dari toilet, tempat wudlu, halaman masjid dan kondisi dalam masjid.

“Waktu ke Belungkur, saya menyempatkan sholat dzuhur di masjid itu. Tapi kondisinya kotor dan tidak terawat. Saya minta masyarakat Belungkur agar menjaga kebersihan masjid tersebut dan memakmurkannya. Bagaimana kita dimudahkan usaha dan dimurahkan rezeki kalau rumah Allah saja diabaikan dan tidak diurus,” pungkas Gubernur. (Red)

Reporter: Rizky
Editor: Mardian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed