oleh

Wali Kota Hj Rahma tinjau Vaksinasi Covid-19 Lansia di Bintan Center

Wali Kota Tanjungpinang, Hj.Rahma, S.IP (masker putih) saat meninjau Vaksinisasi Covid-19 Lansia di Pujasera Lapan Lapan.

Tanjungpinang (KEPRI)-Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP bersama Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad S.E, M.M meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi bagi lansia, Senin (19/4/2021).

Vaksinasi dilaksanakan mulai hari Senin sampai Jumat di 2 tempat, yaitu di Pujasera Pasar Bintan Center untuk wilayah Tanjungpinang Timur, dan di Aula Bulang Linggi Dinas Perpustakaan Arsip Daerah untuk Wilayah Kecamatan Tanjungpinag Barat.

Wali Kota Rahma dalam arahannya mengingatkan agar seluruh Lansia yang ada di Kota Tanjungpinang untuk segera melakukan Vaksinasi Covid-19 ditempat yang sudah Pemerintah tentukan.

“Silahkan bagi Lansia diatas usia 60 tahun segera daftarkan dirinya dan selanjutnya diberikan Vaksinasi oleh tim dari Dinas Kesehatan. Pemerintah akan terus berikhtiar untuk memerangi virus Covid-19 yang terus meningkat di Kota Tanjungpinang,” ucap Rahma di sela-sela peninjauan.

Rahma pun memberi dukungan kepada para lansia yang sudah hadir menunggu antrian Vaksin.

“Jangan bimbang dan khawatir, sudah kami pastikan bahwa vaksin yang diberikan ini aman dan halal. Kita harus terus berusaha untuk melindungi diri sendiri, keluarga dan orang sekitar dari terpaparnya virus Covid19. Kami harapkan bagi bapak ibu yang sudah di Vaksin jangan terlalu terlena, kita harus tetap mamatuhi Protokol kesehatan, dan selalu gunakan masker yang baik dan benar,” ungkapnya.

Rahma juga mengimbau agar informasi jadwal Vaksinasi bagi Lansia ini supaya di sampaikan kepada seluruh warga. Ketua RT RW agar mengarahkan warganya yang berusia 60 tahun keatas agar segera lakukan Vaksinasi,” imbuhnya.

“Insyaallah vaksinasi ini akan dibuka selama 5 hari, dimulai hari Senin hingga hari Jumat mendatang, dan pendaftaran dimulai pada pukul 08.30 Wib pagi. Bagi yang Non muslim jangan lupa sarapan terlebih dahulu, dan bagi yang muslim yang berpuasa, saat sahur bisa makan secara maksimal. Agar saat dilakukan Vaksinasi tidak terlalu terjadi efek samping,” pesan Rahma.

Turut hadir mendampingi, Plt. Kadis Kesehatan, Direktur RSUD, serta Camat dan Lurah setempat. (* )

Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed