oleh

Desa Tembeling Kampung Tangguh Bersih Narkoba

Bintan (KEPRI)-Implementasi dan aktualisasi pemberantasan peredaran narkoba harus secara nyata, Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, S.I.K., M.M, berupaya mewujudkan Desa tembeling bersinar atau bersih narkoba. Langkah ini dalam upaya memutus mata rantai penyebaran narkoba di daerah Dese Tembeling, Kecamatan Teluk Bintan, Kab Bintan, Selasa(29/6/21) di kantor balai pertemuan desa tembeling.

“Hal ini disampaikan oleh Kapolsek Teluk Bintan, AKP Rugiono beserta Kasat Res Narkoba AKP Rangga Primazada, S.H, S.I.K dan jajarannya di sela-sela Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2021 secara virtual yang di dampingi oleh kepala Desa Tembeling, Samsul Bahari, dan perangkat desa lainnya.

“Di kesempatan lain di hari yang sama, memaparkan implementasi dan aktualisasi pemberantasan peredaran narkoba harus secara nyata dan sungguh-sungguh dilakukan,” terang Kasat Res Narkoba AKP Rangga Primazada.

Hal ini bisa terwujud dengan adanya sinergitas antara pemerintah daerah, BNNK, stakeholder dan seluruh elemen masyarakat lainnya.

Menurutnya semua unsur harus bisa berkolaborasi dan bersinergi bahu membahu untuk memerangi narkoba. Sebab peredaran narkoba sangat membahayakan dan merusak generasi muda. Kedepannya pemkab berupaya memeranginya dengan mewujudkan Desa Tembeling dan Pemkab Bintan Bersinar (Bersih Narkoba) Hal ini memerlukan dukungan semua pihak,” ujar Rangga.

Di sisi lain dalam peringatan HANI, kepala desa Tembeling Samsul Bahari, mengatakan Peringatan Hari Anti Narkoba ini bertujuan untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia unggul dan tangguh harus dilaksanakan sedini mungkin yaitu dengan melindungi dan menjaga generasi penerus tidak terjerumus dalam penyalahgunaan dan peredaran narkotika. Dimana generasi muda sebagai penggerak pembangunan harus dilibatkan sebagai penggiat dalam mengkampanyekan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) di masyarakat,” ucap Kades.

Beliau juga mengingatkan bahwa dibutuhkan komitmen semangat, dan tekad yang kuat dalam mengatasi permasalahan karena memerangi narkoba sampai tuntas menjadi prioritas pemerintah bersama dengan masyarakat,” tutupnya. (rd)

Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed