oleh

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono Memberikan Bantuan Sembako Terdampak Pengetatan PPKM Mikro di Daerah Pesisir

Bintan (KEPRI)-Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, Sik. MM didampingi Wakapolres Bintan M. Tahang, S.Ag, Kabag Ops Polres Bintan AKP Monang P Silalahi, SH, Kasat Polairud Polres Bintan Suhardi, SE. memberikan bantuan sembako ke masyarakat nelayan yang terdampak pengetatan PPKM Mikro di Daerah Pesisir, Perairan Laut Kampung Tanjung Talok Desa Teluk Sasah Kecamatan Seri Kuala Lobam, Bintan, Kepulauan Riau, Kamis (22/07/2021) sekira pukul 10.30 Wib.

Pemberian bantuan paket sembako tersebut dengan menggunakan Kapal Polairud menyisir daerah pesisir menemui Warga Nelayan yang terdampak Wabah Covid-19. Jumlah paket yang dibagikan sebanyak 35 paket berisikan Beras 5 kg, Gula Pasir 1 kg, Minyak goreng 1 kg, Bubuk Teh 1 Kotak.

Di sela-sela kegiatan tersebut, Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono Sik. MM, berpesan kepada nelayan bahwa bantuan sembako yang diberikan merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Bintan dalam hal membantu masyarakat yang terdampak akibat wabah Covid-19.

Beliau juga mengimbau masyarakat agar selalu mematuhi prokes 5 M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas). Kemudian beliau berharap agar masyarakat mendukung Pemerintah dalam melaksanakan program PPKM berbasis mikro dengan tujuan menekan angka penyebaran Covid – 19 yang terus meningkat serta menghimbau warga untuk tetap tinggal dirumah bila tidak ada kepentingan atau urusan yang penting/mendesak,” ucap Kapolres.

Usai melakukan pembagian sembako di laut, Kapolres Bintan langsung memeriksa penerapan Protokol Kesehatan di Pelabuhan Penumpang Bulang Linggi, terlihat Kapolres Bintan menegur beberapa penumpang dan masyarakat yang tidak benar memakai masker.

Kapolres juga berdialog dengan penjual tiket dan berpesan agar selalu menerapkan Prokes dan selalu mengingatkan para penumpang Kapal. (* )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed