oleh

Babinsa Koptu Agustinus Harahap Komsos Ke Nelayan dan Masyarakat Desa Benan Katang Bidare

Koptu Agustinus Harahap (kanan) bersama nelayan.

Benan, Katang Bidare (Kab.Lingga)-Babinsa adalah merupakan satuan teritorial TNI AD paling bawah, yang berhadapan paling langsung dengan masyarakat. Dia berada di bawah Komando Rayon Militer, bagian dari Komando Distrik Militer dan Komando Resor Militer, yang menginduk pada Komando Daerah Militer.

Sebagai teritorial yang berhubungan langsung dengan masyarakat adalah Babinsa yang dibawah naungan Komando Rayon Militer (Koramil) melakukan pembinaan terhadap masyarakat. Selalu memberikan yang terbaik terhadap masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Desa Benan Koramil 06/Senayang Koptu Agustinus Harahap melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan Nelayan di Desa Benan, Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (12/8/2021).

Komandan Rayon Militer (Koramil) 06/Senanyang Kapten Inf Tomson Rajagukguk melalui Babinsa Benan Agustinus Harahap menyampaikan, bahwa kegiatan ini untuk bisa mendorong hasil tangkapan nelayan serta mengingatkan kepada masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan supaya lebih waspada dan bisa melihat situasi cuaca saat ini yang extrim dan pancarobah.

Selain itu, Babinsa juga mengingatkan kembali para nelayan yang melakukan aktifitasnya sebagai penangkap ikan (nelayan) supaya mengutamakan kesalamatan dalam mencari ikan, baik itu memasang bubu dan memancing.

Kegiatan komsos ini disambut baik masyarakat dan nelayan, dan mereka sangat apresiasi terhadap Babinsa atas dedikasinya untuk komsos dan mengingatkan kami para nelayan. Kami (nelayan) bersyukur juga karena atas arahan dari Babinsa menjadi lebih baik kedepan,” ucap salah satu nelayan.

“Kami juga berharap agar tidak ada bosan bosannya untuk mengingatkan para nelayan supaya lebih mengutamakan keselamatan serta lebih berhati-hati dan lebih waspada kedepannya,” ujarnya.

Laporan: Cr1
Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed