oleh

Danrem 033/WP Kepri Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu sambut Kunker Menko Perhubungan Budi Karya Sumadi

Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.,Int (kanan) menyambut kedatangan Menteri Perhubungan RI Ir. Budi Karya Sumadi.

Batam (KEPRI)-Danrem 033 Wira Pratama Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.,Int bersama Gubernur Kepri H.Ansar Ahmad, S.E., M.M., beserta para Forkopimda Provinsi Kepri dan Dinas terkait sambut kedatangan Menteri Perhubungan RI Ir. Budi Karya Sumadi di VIP Room Bandara Internasional Hang Nadim Batam Kepri, Kamis pagi (16/9/2021) kemarin.

Selain Keseharian Menjabat sebagai Komandan Korem 033 Wira Pratama, Bintang satu dipundak ini juga mempunyai tanggungjawab sebagai Komandan Satuan Tugas Khusus (Dansatgassus) penanganan pemulangan PMI/WNI dan WNA di Wilayah Kepulauan Riau Sesuai Surat Keputusan Gubernur Kepri Nomor 597 Tahun 2021 Tanggal 22 April 2021 tentang Satgas Khusus Penanganan Covid 19 Daerah Perlintasan Kepri.

Dalam sambutannya Menteri Perhubungan RI Ir. Budi Karya Sumadi mengatakan “Kita harus tegas ke Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang pulang melalui Kota Batam, diharapkan kepada Polda Kepri dan Korem 033/Wira Pratama harus melakukan pengawasan secara kritis lintas batas dari negara luar ke Indonesia. Secara sistematis lintas batas yang ada di udara sudah berjalan dengan baik walaupun harus kita perhatikan dengan teliti,” ujar Budi Karya.

“Saya mengapresiasi kepada Gubernur, Kapolda Kepri, Danrem 033/Wira Pratama, dan Forkopimda Provinsi Kepri,” ungkapnya.

“Selanjutnya fasilitas batas yang sudah ditetapkan untuk dilalui oleh PMI atau WNI atau pun TKA ditetapkan dibeberapa titik yaitu untuk laut adalah Kota Batam. Ini tentu akan kita evaluasi dari minggu ke minggu yang mana bersamaan dengan evaluasi kita akan memantau di titik – titik yang telah kita tentukan,” ungkanya.

Sementara itu, Komandan Korem 033 Wira Pratama Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.,Int pada pelaksanakan Rakor Penanganan Pemulangan PMI yang di laksanakan di Ruang VIP Bandara Hang Nadim mengatakan Akan selalu melakukan yang terbaik Serta melaksanakan pengawasan ketat terhadap kedatangan para PMI sesuai prosedur yang telah di tetap oleh pemerintah.

Kunker Menko Perhubungan RI hanya satu hari setelah selesai kunjungan selanjutnya Menko Perhubungan RI kembali ke Jakarta dilepas melalui VIP Room Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 033 Wira Pratama Mayor Inf (Infanteri) Reza Fahlevi disela-sela kegiatan tersebut mengatakan “Rencana kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) Menteri Perhubungan RI diantaranya melaksanakan peninjauan, dan ingin memastikan secara langsung kesiapan penanganan kedatangan PMI (Pekerja Migran Indonesia) di Pelabuhan Internasional Batam Provinsi Kepulauan Riau serta meninjau karantina Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Rusun BP Batam.” tuturnya. (Penrem 033/WP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed