oleh

45 Orang Tingkat Parade Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang II Tahun 2021 Dinyatakan Lulus Dari Korem 033/Wira Pratama

Sidang Parade Seleksi Calon Tamtama Prajurit Karir (PK) TNI AD Gelombang II TA. 2021 Sub Panda Korem 033/WP Kodam I/BB.

Tanjungpinang (KEPRI)-Komandan Korem (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.Int., Pimpin Sidang Parade Seleksi Calon Tamtama Prajurit Karir (PK) TNI AD Gelombang II TA. 2021 Sub Panda Korem 033/WP Kodam I/BB, di Lapangan Tenis Makorem 033/WP, Jalan Sei Timun, Senggarang, Kelurahan Air Raja, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin (25/10/2021).

Dalam pelaksanaannya sidang parade calon tamtama Prajurit Karir (PK) menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat dimana sebelum pelaksanaan para calon tamtama melaksanakan swab antigen terlebih dahulu guna mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam penerimaan Calon Tamtama PK Gelombang II ini, Pendaftar animo berjumlah 193 orang yang terdiri dari 96 orang dari Kodim 0315/Bintan, 43 orang dari Kodim 0316/Batam, 22 orang dari Kodim 0317/TBK, 32 orang dari Kodim 0318/Natuna, yang lulus seleksi sampai tingkat Parade hari ini berjumlah 45 orang.

Sidang Parade Calon Tamtama PK Gelombang II ditingkat Sub Panitia Daerah (Panda) ini merupakan salah satu proses dalam memilih calon Tamtama yang telah memenuhi syarat berdasarkan hasil seleksi dan pemeriksaan awal sejak tanggal 11 Oktober 2021, yang meliputi aspek administrasi, kesehatan tahap I, jasmani (postur) terdiri dari tinggi dan berat badan, pengamatan anatomi tubuh, sikap gerak dan penampilan, serta Garjas A lari 12 menit, B1 (Pull Up) dan ketangkasan renang 50 meter.

Jonater Simbolon (21) mengungkapkan, “Saya perwakilan dari Kodim 0318/Natuna, kami berangkat dari Natuna 32 orang untuk mengikuti Cata PK, setelah tahap seleksi tersisa 4 orang dari Natuna. Puji Tuhan saya masuk tahap Parade ini, saya berharap bisa lulus sampai ke pendidikan Cata PK Gelombang II. Selama mengikuti seleksi Cata PK TNI AD ini saya tidak dipunggut biaya sepeser pun,” ungkapnya.

“Saya ingin mengabdikan diri saya untuk Negara dan Bangsa, dan juga ingin membanggakan orang tua”, pungkasnya.

Pjs. Kepala Penerangan Korem 033/WP Mayor Inf Reza Fahlevi, mengatakan, “Para peserta Sidang Parade yang diajukan merupakan calon-calon terbaik, karena mereka telah mampu melewati seluruh tahapan pemeriksaan dan pengujian yang sangat ketat dan teliti yang meliputi aspek Administrasi, Kesehatan dan Jasmani yang dilaksanakan secara Objektif dan Transparan sesuai ketentuan yang berlaku.

“Proses seleksi kita laksanakan secara transparan dan obyektif, hanya calon prajurit yang berkualitas yang memenuhi persyaratan dan yang terbaiklah yang nantinya akan dididik menjadi prajurit TN AD”, terangnya.

Selanjutnya calon Cata PK yang dinyatakan lulus di Sub Panda Korem 033/WP akan melanjutkan seleksi di Panitia Pusat Kodam I/BB. (Penrem033/WP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed