oleh

Wakil Menteri Keuangan Berkunjung Ke Bumi Marine Customs Tanjung Balai Karimun

Kepala Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau, Akhmad Rofiq (dua dari kanan) bersama Wakil Menteri Keuangan Prof. Suahasil Nazara, S.E., M.Sc., Ph.D (dua dari kiri)

Tanjung Balai Karimun (KEPRI)-Wakil Menteri Keuangan Prof. Suahasil Nazara, S.E., M.Sc., Ph.D bersama jajaran Kementerian Keuangan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Bumi Marine Customs Kanwil DJBC
Khusus Kepulauan Riau, Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (2/11/2021) kemarin.

Kunjungan kerja kali ini dihadiri juga oleh Oza Olavia yang menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Penerimaan Kemenkeu, Sekretaris Direktorat Jenderal Perbendaharaan Didyk Choiroel, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kepulauan Riau selaku Kepala
Perwakilan Kementerian Keuangan Wilayah Kepulauan Riau, Cucu Supriatna, Kepala Kantor
Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe B Batam, Ambang Priyonggo dan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kepulauan Riau, Indra Soeparjanto.

Kehadiran Wakil Menteri
Keuangan disambut jajaran pejabat dan pegawai Kanwil DJBC Khusus Kepulauan Riau serta Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano.

Rombongan tiba di dermaga PSO BC TBK dengan menggunakan kapal patroli BC 30001. Kedatangan ini merupakan kali pertama Wakil Menteri Keuangan ke Wilayah Kepulauan Riau
khususnya Tanjung Balai Karimun. Kedatangan disambut dengan acara sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Rangkaian kegiatan dalam kunjungan kali ini antara lain, penyematan Wing Patroli Laut kepada Wakil Menteri Keuangan Bapak Suahasil Nazara sebagai tanda penghormatan yang dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau, Akhmad Rofiq. Selanjutnya menyaksikan keterampilan seni bela diri yang diperagakan oleh pegawai Bea Cukai, berkeliling kantor dan meninjau barang hasil penindakan di Tempat Penimbunan Pabean Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau.

Wakil Menteri Keuangan (tengah), dan Kepala Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepri.

Selanjutnya Wakil Menteri Keuangan berkesempatan mengunjungi Pulau Merak dengan menggunakan speedboat Patroli Laut Bea Cukai.

Acara dilanjutkan di Aula PSO Tanjung Balai Karimun yang dibuka oleh Akhmad Rofiq selaku Kepala Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepri dengan memberikan pemaparan mengenai gambaran kondisi geografis, potensi ekonomi, pemulihan ekonomi nasional di wilayah kerja Kanwil DJBC Khusus Kepri serta pencapaian dan inovasi yang telah dilakukan.

Disampaikan juga bahwa Kanwil DJBC Khusus Kepulauan Riau
telah mencapai target penerimaan sebesar 107,8 % dari Target tahun 2021.

Selanjutnya Wakil
Menteri Keuangan Prof. Suahasil Nazara, S.E., M.Sc., Ph.D memberikan pembekalan khususnya kepada seluruh pejabat dan pegawai Kementerian Keuangan.

Dalam pengarahan ini Bapak Wakil Menteri berpesan agar seluruh unsur dalam Kementerian Keuangan di Wilayah Kepulauan Riau dapat bekerja keras, cerdas, ikhlas serta mampu bersinergi antar unit/lembaga dibawah Kementerian Keuangan maupun dengan Pemerintah Daerah, Aparat Penegak Hukum dan Kementerian terkait lainnya.

Setelah mengunjungi Tanjung Balai
Karimun, Wakil Menteri Keuangan beserta rombongan langsung bertolak menuju Batam menggunakan kapal patroli BC 30001.

Suatu kehormatan bagi Marine Customs mendapatkan kunjungan dari Wakil Menteri Keuangan,” ucap Akhmad Rofiq.

“Kedatangan Wakil Menteri Keuangan diharapkan dapat memberi semangat dan motivasi kepada seluruh pegawai Kementerian Keuangan khususnya Bea
Cukai di Tanjung Balai Karimun untuk bekerja keras, cerdas dan ikhlas demi kemajuan dan pemulihan
ekonomi Indonesia,” ucapnya. (lis/red/BC)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed