oleh

Polsek PALMATAK Patroli Air Pasang Tinggi di 5 Desa

Personel Polsek Palmatak membantu warga mengangkat barang barang yang terkena banjir.

Palmatak, Anambas (KEPRI)-Polsek Palmatak IPTU Ridwan turun langsung melihat kondisi rumah warga yang mengalami kebanjiran akibat air laut pasang di Beberapa tempat yaitu Desa Putik, Desa Ladan, Desa Tebang, Desa Langir, Desa Payalaman.

Dalam peninjauan tersebut, Kapolsek  IPTU Ridwan mengimbau masyarakat dengan kondisi air laut beberapa malam terakhir ini selalu waspada dengan aliran listrik jika kondisi air laut semakin naik di permukaan lantai rumah diharapkan colokan listrik lebih baik di copot, agar tidak terjadi sesewaktu yang tidak kita inginkan semoga malam berikutnya air laut tidak seperti malam ini,” ucap Kapolsek.

Monitoring dan patroli akibat air pasang tinggi di wilayah hukum polsek palmatak, langsung dipimpin oleh  Kapolsek Palmatak IPTU Ridwan, Selasa (7/12/2021) sekira Pukul 22.00 Wib.

Adapun Personel yang turun kelapangan langsung yaitu Bripda Taufik Hidayat Bripda Gusti  Bripda Gilbert Tim BPBD. Pada pukul 22.30 Wib air laut sudah mulai pasang, dan pada pukul 23.00 wib meluapnya Air laut ( pasang tinggi) di wilayah hukum polsek Palmatak mengakibatkan terendam nya beberapa rumah warga akibat air laut pasang beberapa warga waspada untuk menyelamatkan barang barang yang berharga.

Pihaknya juga membantu mengangkat barang barang warga. Bekerja sama dengan BPBD untuk mengevakuasi rumah warga yang terendam air laut. Diperkirakan pada pukul 00.30 wib s/d 01.30 wib air laut sudah mulai surut namun tim evakuasi tidak langsung pulang namun mereka tetap ada di lokasi tersebut,” ucapnya. (Tn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed